1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kembali, Syaiful A : Pasien Pernah Dinyatakan Sembuh

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (17/3/2021), pukul 14.35 WIB, atas sampel yang dikirim oleh Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi.

Dilaporkan ada 1 orang dinyatakan terkonfirmasi positif, yakni Ny ODSR, usia 32 tahun, IRT, warga Jalan Tembok Komplek Belibis II Blok D, Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 720. Yang bersangkutan di ambil swab setelah diketahui hasil rapid antigen positif. Beliau memiliki riwayat komorbid gangguan syaraf. Saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, Selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, perlu kami informasikan yang bersangkutan merupakan pasien terkonfirmasi positif yang telah pernah dinyatakan sembuh yakni pasien kota 273. Namun hari ini kembali berdasarkan hasil swab yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif.

Bacaan Lainnya

“Melihat fenomena ini, sebagaimana telah sering diinformasikan, bahwa penyitas Covid-19 atau bekas pasien positif yang telah sembuh, tidak menutup kemungkinan akan dapat terpapar kembali Covid-19,” terang Syaiful A.

Oleh karena itu, dilanjutkan Syaiful A, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun ditempat keramaian.

Alhamdulillah, dijelaskannya, hari ini kita juga menerima laporan penambahan pasien positif yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 12 orang. Diantaranya :
1. Pasien 658, Tn RF, 55 tahun, Kelurahan Nan Balimo.
2. Pasien 673, Tn. Y, 58 tahun, Kelurahan IX Korong.
3. Pasien 678, anak laki-laki WRP, 14 tahun Kelurahan Kampung Jawa.
4. Pasien 680, Tn. IF, 50 tahun, Kelurahan Kampung Jawa.
5. Pasien 681, Ny. Y, 55 tahun, Kelurahan VI Suku.
6. Pasien 682, Ny. N, 65 tahun, Kelurahan Tanjung Paku.
7. Pasien 690, anak perempuan IP, 14 tahun, Kelurahan VI Suku.
8. Pasien 696, Nn. JA, 20 tahun, Kelurahan Simpang Rumbio.
9. Pasien 698, Ny. Y, 65 tahun, Kelurahan Nan Balimo.
10. Pasien 702, Tn.M, 51 tahun, Kelurahan Aro IV Korong.
11. Pasien 703, Ny. II, 30 tahun, Kelurahan Simpang Rumbio.
12. Pasien 704, Ny. TGA, 23 tahun, Kelurahan Simpang Rumbio.

“Melihat laporan hari ini, kita patut bersyukur, namun bukan berarti kita abai terhadap Prokes. Untuk itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah,” ajaknya.

Selain itu, imbuhnya, kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan penambahan kasus hari ini, disebutkannya, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 720 orang, sembuh 681 orang, dirawat di RSUD M Natsir 2 orang, dirawat di RST 2 orang, dirawat di RS Hermina 1 orang, isolasi mandiri 17 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

Pos terkait