Mantap, SMK N 1 Pasaman Sudah Punya Hotel Sendiri

Ruang Kamar Edu Hotel SMKN 1 Pasaman
Ruang Kamar Edu Hotel SMKN 1 Pasaman

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, saat ini telah mempunyai hotel untuk ruang praktek pembelajaran bagi para siswanya.

Hotel tersebut diberi nama Edu Hotel SMKN 1 Pasaman. Di dalamnya terdapat satu ruang resepsionis, ruang tamu, delapan kamar hotel, masing-masing di dalam kamar memiliki AC, LED TV, kamar mandi, kulkas mini, dua tempat tidur dan penunjang bagi tamu lainnya.

“Hotel SMKN 1 Pasaman mulai di operasikan pada hari Kamis (04/02/2021) pagi, untuk praktek pembelajaran berkonsep edukasi para siswa,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Pasaman, Edi Supanri kepada Top Sumbar, Senin (08/02/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

“Namun untuk dijadikan penginapan hotel bagi masyarakat umum belum ada rencana,” katanya.

SMKN 1 Pasaman selain tempat pembelajaran dan juga sebagai pusat keunggulan atau center of excellence yang diberikan oleh Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan Pusat.

Ia menambahkan, setiap tahun jumlah siswa mengalami peningkatan, tahun ini total jumlah siswa sebanyak 741 orang.

“SMKN 1 Pasaman memiliki empat jurusan yakni perhotelan, tata boga, perkantoran dan perbankan, masing-masing jurusan telah memiliki ruang praktek pembelajaran, namun ada dua jurusan yang kita unggulkan perhotelan dan tata boga,” ungkapnya.

(SR)

Pos terkait