Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pariwisata · 27 Des 2020 06:58 WIB ·

Objek Wisata Green House Lezatta Ramai Pengunjung Jelang Akhir Tahun


 Objek Wisata Green House Lezatta Ramai Pengunjung Jelang Akhir Tahun Perbesar

Pesona alam yang indah dan sejuk di Kabupaten Agam, Sumatera Barat menimbulkan ide-ide kreatif dari masyarakat setempat dengan membangun berbagai macam objek wisata. Salah satu nya objek wisata Green House Lezatta atau taman wisata edukasi yang berlokasi di Jorong Koto Hilalang, Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Objek wisata Green House Lezatta ini letak nya sangat strategis, yakni berada di jalan lintas Bukittinggi-Payakumbuh, KM 9,5 lebih kurang jarak tempuh dari Kota Bukittinggi sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jelang Akhir tahun, objek wisata ini ramai dipadati pengunjung dari berbagai daerah.

Penasaran ingin mencoba langsung sejuknya alam objek wisata Green House Lezatta dan menelusuri apa saja yang menjadi nilai tambah bagi para wisatawan untuk berkunjung dan berwisata bersama keluarga cukup dengan mengeluarkan uang Rp15 ribu rupiah bagi orang dewasa dan Rp10 ribu rupiah bagi anak-anak.

Objek wisata Green House Lezatta memang sangat sejuk udaranya, karena areal tersebut dihiasi dengan berbagai macam jenis tanaman hias seperti bunga-bunga yang indah di pandang mata. Tidak hanya itu saja, bangunan yang ada di lokasi tersebut juga disulap menyerupai bangunan ala Eropa.

Selain dihiasi tanaman dan bangunan-bangunan yang unik, ada pula terdapat satu bangunan yang dijadikan sebuah museum, mulai dari benda-benda bersejarah di Minangkabau sampai peninggalan perang dunia ke dua ada disini. Barang-barang langka dengan umur yang sudah ratusan tahun juga ada disini.

H. Ridwan Noer, Sp pemilik Objek wisata Green House Lezatta mengatakan awalnya tempat wisata tersebut hanyalah untuk pembibitan tanaman pertanian dan perkebunan, karena background pemilik merupakan sarjana pertanian, dijadikan tempat pembibitan dan banyak tanaman di lokasi pada waktu itu, seiring berjalan nya waktu masyarakat sekitar berdatangan melihat tanaman-tanaman tersebut dan banyak dari mereka mengabadikan tempat untuk berfoto ria.

“Karena banyak yang foto-foto disini saya dan keluarga terinspirasi untuk mengembangkan tempat ini menjadikan objek wisata, yang diberi nama Green House Lezatta, tujuan nya untuk memenuhi hasrat atau keinginan masyarakat baik dari dalam negeri maupun manca negara mengisi hari liburnya,” katanya, Sabtu (26/12/2020).

Lebih lanjut, H. Ridwan Noer juga menjelaskan bahwa untuk menambah minat wisatawan ke Taman Wisata Edukasi ini, juga disediakan museum dipenuhi benda-benda bersejarah yang masih original dan benda ini dikumpulkan oleh istrinya pada puluhan tahun yang lalu.

H. Ridwan Noer juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat, karena selama ini telah memberikan support dan dukungan penuh dengan mengeluarkan izin untuk objek wisata Green House Lezatta ini.

Ia berharap kepada pengunjung agar tetap waspada akan penyebaran Covid-19, pengunjung yang datang ke lokasi objek wisata Green House Lezatta agar tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan cara pakai masker.

Objek wisata Green House Lezatta juga dilengkapi dengan tempat bermain bagi anak-anak, kolam renang, cafe, mushalla, toilet, dan fasilitas lain nya. (Andar MK)

Hits: 33

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kemenko Marves Dukung Geopark Silokek Menuju UGGp

12 Juli 2022 - 20:12 WIB

Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Silokek Disukai 2700 Orang

7 Juli 2022 - 12:42 WIB

Libur 2 Tahun, Masyarakat Kuansing Rindukan dan tak Sabar Nonton Pacu Jalur

13 Juni 2022 - 08:45 WIB

Ketum JMSI Takjub Melihat Keindahan Mandeh

4 Juni 2022 - 15:54 WIB

MARAWA NAIK DAUN

16 Mei 2022 - 09:02 WIB

Selama Libur Lebaran 2022 Objek Wisata Dharmasraya Ramai Dikunjungi Wisatawan

15 Mei 2022 - 09:28 WIB

Trending di Dharmasraya