Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 10 Des 2020 06:45 WIB ·

MPC Pemuda Pancasila Kab. Pessel Siap Mengawal Hasil Pemungutan Suara di Kab. Pessel


 MPC Pemuda Pancasila Kab. Pessel Siap Mengawal Hasil Pemungutan Suara di Kab. Pessel Perbesar

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan siap mengawal hasil pemungutan suara di Kabupaten Pesisir Selatan yang telah diikuti keluarga Besar Pemuda Pancasila yang tersebar di 15 kecamatan dan 182 nagari serta menjaga Kambtibmas di Wilayah Pesisir Selatan (10/12).

Perwakilan kader dari masing-masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se-Kabupaten Pesisir Selatan tersebut bertujuan untuk persiapan mengawal jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Pesisir Selatan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, Melalui Sekretaris MPC Raflenova Yulanda, SE dan Kabid Humas Rega Desfinal menyampaikan, menjelang hari pemunggutan suara, kami keluarga besar mengawal bentuk-bentuk kecurangan Pilkada yang nampak di masyarakat. Dikhawatirkan hal itu memicu konflik di dalam masyarakat.

“Kami harap hadirnya seluruh kader Pemuda Pancasila se-Kabupaten Pesisir Selatan bersama-sama menjadi garda terdepan berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada,” imbuhnya Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Pesisir Selatan.

Dijelaskannya, jika partisipasi kader Pemuda Pancasila, itu dalam rangka menciptakan Pilkada yang kondusif, tentram dan bisa meminimalisir adanya hal-hal bisa menciderai demokrasi di masyarakat awam.

“Ini intruksi langsung dari pusat, jadi kita wajib menjalankannya. Kita secara hati yang tulus, tentu kader Pemuda Pancasila memiliki keinginan yang kuat pula, membuat Pilkada ini tanpa diwarnai kecurangan,” jelasnya.

Kami juga berpesan untuk semua kader tetap solid dan menjalin komunikasi secara aktif. Hal itu menurutnya, kunci sinergi yang harus dibangun antar kader dan pengurus.

“Kunci Pengawasan Pilkada itu komunikasi, jika di lapangan ada dugaan pelanggaran, maka harus kita lakukan tindakan sesuai prosedur yang ada,” imbuhnya.

Harapan besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pesisir Selatan, seluruh kader di daerah masing-masing menjadi embrio para pengawas pilkada yang menjunjung tingi nilai-nilai demokrasi yang ada di Indonesia. “Disinilah peran Pemuda Pancasila harus menjadi contoh, mengajak masyarakat berpartipasi aktif dalam pengawasan Pilkada,” tutupnya.

(RD)

Hits: 6

Artikel ini telah dibaca 226 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT PGRI ke-77, Bupati Rusma Yul Anwar Terima Dewi Sartika Awards

29 November 2022 - 21:12 WIB

Kejari Pesisir Selatan Musnahkan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum

29 November 2022 - 21:08 WIB

Kunker ke Polres Pesisir Selatan, Kapolda Sumbar Resmikan Dua Asrama Polsek

25 November 2022 - 11:29 WIB

BNN RI Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Lengayang Pessel

20 November 2022 - 22:20 WIB

Bungo Pasang Salido, Nagari yang Konsisten Terapkan Layanan dan Kelola Informasi Publik

17 November 2022 - 14:06 WIB

Nagari Bungo Pasang Salido Dikunjungi Tim KIP

17 November 2022 - 10:31 WIB

Trending di Pesisir Selatan