Sehari Jelang Perlombaan MTQN ke-XXVIII, Seluruh Venue Disimulasikan

Sehari jelang dimulainya perlombaan semua cabang Musabaqah Tilawatil Qurab (MTQ) tingkat nasional ke-XXVIII tahun 2020, seluruh venue (lokasi -red) hari ini disimulasikan.

Dilansir Topsumbar.co.id dari rilis Dinas Kominfo Sumbar, pada MTQN ke-XXVIII ini terdapat 13 venue (lokasi), diantaranya Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Masjid Baiturrahmah, Masjid Darul Hujjaj Asrama Haji, Aula Mansur UIN, Auditorium UNP, FMIPA UNP, Hospitality UNP, FKM Unand, Gedung Rohana Kudus.

Juga pada hari ini diujicobakan semua keterlibatan panitia, seperti Master of Ceremony (MC), penunggu tamu, operator live streaming, operator IT penilaian dan panitia yang lain. Adapun tujuannya adalah untuk memaksimalkan tupoksi panitia di masing-masing bidang.

Bacaan Lainnya

Kepala koordinator salah satu venue MTQN ke-XXVIII Hospitality Universitas Negeri (UNP) Padang bidang Tafsir Bahasa Inggris dan Tafsir Bahasa Indonesia, Efrizal dalam wawancara singkat di sela-sela kegiatan silmulasi (Sabtu, 14/11/2020), mengatakan bahwa sehari jelang perlombaan, Minggu, (15/11/2020) besok, kesiapan venue Hospitality UNP sudah mencapai 90%.

“Untuk Venue hospitality UNP sudah 90% siap, mulai dari kesiapan tempat, sound, jaringan internet serta sarana pendukung lainnya, hanya tinggal beberapa peralatan yang sifatnya tidak terlalu penting,” ungkap Efrizal.

Efrizal juga mengatakan bahwa, semua panitia yang terlibat dalam MTQN ke-XXVIII akan dibekali dengan peralatan protokol kesehatan seperti masker, face shild, hand sanitizer, dan juga APD.

“Tak terkecuali untuk semua peserta lomba akan menjalani serangkaian protokol kesehatan yang ketat sebelum memasuki area lomba,” kata Efrizal.

Diharapkan dengan adanya simulasi ini, imbuh Efrizal, semua panitia yang terlibat bisa memaksimalkan jabatan kepanitiaan yang diamanahkan demi suksesnya gelaran akbar MTQN XXVIII kali ini.

“Kita berharap MTQN XXVIII sukses dan berjalan lancar tanpa kendala apapun karena suksesnya penyelenggaraan MTQN ke-XXVIII ini akan membawa nama Sumatera Barat dikancah nasional,” tandasnya mengakhiri.

(AL/Rls)

Pos terkait