Humas Sumbar Sediakan Media Center di Masjid Raya Sebagai Akses Informasi MTQ Nasional 2020

Sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), pemprov telah menyediakan Masjid Raya Sumatera Barat sebagai tempat Sekretariat dan Media Center (MC), sebagai pusat informasi pelaksanaan MTQ nasional.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat Hefdi, SH, M.Si diruang kerjanya di Kantor Gubernur, Rabu (11/11/2020).

Hefdi mengatakan, dipilihnya Masjid Raya Sumbar sebagai tempat sekretariat dan media center pelaksanaan MTQ tingkat nasional tahun ini, berdasarkan hasil kesepakatan Pemprov Sumbar, karena memiliki lokasi yang sangat strategis, sekaligus dekat dengan venue tempat perlombaan dan penginapan kafilah.

Bacaan Lainnya

“Mengingat kita sebagai tuan rumah, tentunya harus menyediakan semua fasilitas yang terbaik,” ucap Hefdi.

Media Center sebagai pusat informasi dan komunikasi publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi terkait dengan pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 yang dilaksanakan pada 12-21 November 2020 secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Untuk memenuhi kelengkapan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa komputer, printer, dan koneksi internet, Humas Setda Sumbar bekerjasama dengan Dinas Kominfo Sumbar untuk kesuksesan MTQ ini.

“Baik sukses dalam pelaksanaan maupun sukses dalam prestasi. Semoga apa yang kita harapkan tercapai, yaitu masuk lima besar dalam perlombaan MTQ ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Hefdi menjelaskan MC ini disediakan dengan bermacam manfaat atau fungsi. Terkhusus untuk para wartawan yang mengerjakan hasil liputan mereka di ruangan tersebut. Fasilitas ini sediakan di ruangan media center adalah televisi, komputer, printer, jaringan internet, wifi gratis, AC, dan air minum, semua fasilitas tersebut bisa dipergunakan asalkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Humas Sumbar.

Dalam aturan tersebut, siapapun yang mempergunakan fasilitas yang telah disediakan di ruangan media center, mereka harus bisa menjaga kebersihan, merapikan kembali peralatan dan perlengkapan yang mereka pakai, dan bisa menjaga semua fasiltas yang digunakan dengan baik.

“Apalagi nantinya MC ini akan banyak di kunjungi para wartawan dari berbagai baerah provinsi. Saya berharap fasilitas ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin, serta menjaga sikap dan kesopanan,” kata Hefdi.

(Hms Sumbar)

Pos terkait