54 Kafilah Sumbar Dilepas, Gubernur Targetkan Masuk 5 Besar di MTQ Nasional

Gubernur Irwan Prayitno Lepas 54 Kafilah Sumbar Bertarung di MTQ Nasional ke ke-XXVIII

Sebanyak lebih dari 54 kafilah kontingan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVIII tahun 2020 Provinsi Sumatera Barat dilepas Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Hotel Pangeran City, Senin (09/11/2020).

Mereka akan mengikuti MTQ yang berlangsung pada 12 hingga 21 November 2020. Sumbar menargetkan meraih posisi lima besar dalam ajang dua tahunan.

“Kita targetkan minimal bisa masuk lima besar. Kalau bisa juara umum, itu mau kita semua. Insya Allah, tercapai tergantung usaha kita selama ini,” kata Irwan Prayitno.

Bacaan Lainnya

Irwan Prayitno mengatakan, semua persiapan sudah cukup, mulai dari pelatihan sampai persiapan mental peserta. Yang terpenting harus ada kekompakan antara pelatih dengan peserta. Pemprov Sumbar terus mendukung untuk kelancaran pelaksanaan MTQ.

“Peserta MTQ yang berkompetisi harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Bekal sudah cukup, kami tak ragu lagi silahkan maju dan bertanding, apapun hasilnya serahkan ke Allah,” ucapnya.

Gubernur minta para peserta selalu berdo’a dan jaga kesehatan, proses sebab akibat pasti ada. Jangan gugup akibat mental tidak kuat, grogi, tentunya irama yang keluar bergetar, sehingga bisa merugikan Sumbar. Mental itu kadang-kadang muncul seketika.

“Ujuk-ujuknya, eh ketika diuji, kita grogi melihat penguji dan lawan. Untuk itu persiapan mental sangat penting bagi peserta,” ulasnya.

Selain itu, kesehatan juga penting. Gubernur inginkan para peserta selalu jaga kesehatan, kalau sudah terkena demam, batuk flu bisa baling suara, artinya suara tidak prima.

“Kalau ini terjadi, mau dikata apa. Kita sudah setahun lebih berlatih, eh kena fisik lemah, peserta demam dan batuk flu, maka habislah kita,” ujarnya.

Gubernur Irwan Prayitno tekankan agar para peserta jaga kesehatan, berikanlah yang terbaik bagi Sumbar. Karena ini momen yang strategi untuk mengharumkan Sumbar di tingkat nasional.

Soal hasil, menurut Irwan Prayitno, tidak ada keraguan lagi karena sudah dipersiapkan LPTQ dengan pelatih-pelatihnya sejak tahun 2019 yang lalu. Untuk mental dan juga fisik harus menjadi perhatian serta jangan lupa jaga kesehatan.

(Hms Sumbar)

Pos terkait