Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 8 Sep 2020 15:19 WIB ·

“D” Perpanjang Catatan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Solok


 “D” Perpanjang Catatan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Solok Perbesar

Berdasarkan informasi yang disampaikan media center tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, melalui bagian Prokomp pemerintah daerah setempat, terungkap bahwa telah terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Dan dari data yang dirangkum www.topsumbar.co.id, warga kota Solok yang telah tercatat sebagai pasien ke 82 itu adalah warga Kelurahan PPA, kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Dalam release yang disampaikan oleh Kabag Prokomp Kota Solok, Selasa 08 September 2020, Nurzal Gustim menerangkan, pasien berinisial D, berjenis kelamin laki-laki, berusia 64 tahun, dan merupakan kontak erat pasien ke 71 kota Solok.

Diketahuinya penambahan kasus tersebut adalah berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang terhadap 17 sampel swab test yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang pada 02 September 2020 lalu.

Nurzal Gustim menyampaikan, dari 17 sampel Test Swab yang telah diperiksa oleh pihak laboratorium tersebut, 2 (dua) diantaranya terkonfirmasi positif Covid-19, namun dalam hal itu, satu diantaranya adalah warga Kabupaten Solok.

Dengan terjadinya penambahan kasus tersebut, tercatat pada hari ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 82 kasus, dan 56 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 Kota Solok.

Lebih jauh Nurzal Gustim menyampaikan, terkait dengan terjadinya penambahan kasus di Kota Solok pada hari ini, tim surveilans langsung turun kelapangan untuk melakukan tracking dan tracing yang merupakan langkah awal pemutusan penyebaran virus corona di daerah setempat.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, atas nama pemerintah daerah Kota Solok, Nurzal Gustim kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada, serta berpedoman kepada protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

(Gia)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Diskusi Panel Stunting, Wawako Ramadhani: Intervensi Stunting Harus Dimulai dari Remaja dan Calon Pengantin

3 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Wawako Solok Ngobrol Perihal Investasi bersama Pimpinan Organisasi Profesi

3 Agustus 2022 - 20:25 WIB

Bangun Ulang Kelas IV SDN 15 Tanah Garam, Kodim 0309/Solok Yakin Bakal Rampung Sesuai Target

3 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Balitbang Kota Solok Berikan Materi Teknologi Pengolahan Jerami kepada Petani Milenial

3 Agustus 2022 - 19:02 WIB

Kodim 0309/Solok Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

3 Agustus 2022 - 15:22 WIB

Bentuk Sentra Gakkumdu, Bawaslu Solok Berkoordinasi dengan Kejari

2 Agustus 2022 - 18:16 WIB

Trending di Solok