Banyak Keunggulan, Jorong Kartini Muara Kiawai Pasbar Dipilih Sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang

Keterangan Foto : Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar, SH, MH (Tengah), Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan (Sebelah Kanan) dan Lainnya
Keterangan Foto : Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar, SH, MH (Tengah), Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan (Sebelah Kanan) dan Lainnya

Banyak keunggulan, Jorong Kartini Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, dipilih sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang yang berarti Kawasan Tangguh di Ranah Minang.

“Nagari Tageh Rumah Gadang merupakan pilot projek dari program Kapolri dalam penanganan Covid-19,” kata Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar, SH, MH kepada Top Sumbar, Senin, 14 September 2020, pagi.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat di Jorong Kartini Muara Kiawai, aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Keunggulan Nagari Tageh yang berada di Jorong Kartini, dilengkapi dengan fasilitas antara lain, rumah isolasi, ketahanan pangan, keamanan dan kesehatan,” sebutnya.

Ia menjelaskan, semua tempat fasilitas dibuat oleh warga, untuk sebagai penggerak yakni Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Gunung Tuleh dan Lintas Sektoral.

“Kami sudah menjelaskan tentang progam Nagari Tageh Rumah Gadang kepada masyarakat setempat, alhamdulilah masyarakat menyambut positif dan senang dengan adanya Nagari Tageh Rumah Gadang ini,” kata Zulfikar.

(SR)

Pos terkait