Bupati Solok Lantik Pejabat Administrator Disdukcapil Pemkab Solok

Bupati Solok melakukan pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji jabatan bagi Pejabat Administrator Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Solok, di Guest House Arosuka pada hari Senin, (13/04/2020).

Dalam acara pelantikan atau pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dihadiri langsung oleh Buapti Solok H. Gusmal, SE, MM dan Sekda Kab. Solok H. Aswirman, SE, MM serta diikuti juga oleh Asisten Koor. Administrasi Sony Sondra, SE, M.Si dan Kepala BKPSDM Drs. Aliber Mulyadi serta Kepala Disdukcapil Radhiatul Hayat, SH, MH.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengatakan bahwa pelantikan ini berdasarkan adanya surat keputusan dari Mendagri untuk dilakukan nya pelantikan ini, mengingat waktunya sudah hampir sampai dengan batas yang telah ditetapkan.

Bacaan Lainnya

“Jika tidak dilakukan pelantikan maka kita harus mengurus ulang kembali proses pelantikan ini mulai dari gubernur sampai ke Mendagri,” tambah Bupati Solok .

Bupati juga menjelaskan bahwa ada enam orang pejabat yang dilantik pada hari ini, yaitu Pejabat Eselon III dan Eselon IV yang akan menempati posisi kosong di lingkup Dinas Dukcapil Kabupaten Solok.

Kemudian Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan profesional serta sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada.

“Berikanlah pelayanan yang baik serta maksimalkan terhadap maksyarakat Kabupaten Solok serta buat masyarakat nyaman dengan disdukcapil, kemudian jalani tugas dengan penuh tanggung jawab dan disiplin,” tambahnya.

“Jadilah pelayan masyarakat yang bermartabat, ramah dan santun serta berikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai pengurusan surat-surat di Disdukcapil Pemerintah Kabupaten Solok ini serta jangan ada masyarakat kita yang mendapat kesulitan dari pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Solok,” lanjutnya.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berpesan agar kita dapat bersama-sama dalam melakukan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Sumbar khususnya di Kabupaten Solok.

(Andar MK)

Pos terkait