Area Islamic Center Padang Panjang Ditanami Bibit Kurma

Hidupkan nuansa Islami, Masjid Islamic Center ditanami bibit kurma. Sebanyak 34 bibit kurma ditanam di beberapa titik di sekitar area tersebut.

Bibit tersebut merupakan sumbangan dari salah seorang Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang Puji Hastuti, A.Md. Turut mendampingi Kadis PUPR Welda Yusar, ST, MT, Kabid Cipta Karya Syahrinal Effendi, Kasi Pertanaman Jaiyatri, dan Nasrul Efendi Anggota Komisi II DPRD Padang Panjang.

“Jika Islamic Center hanya dihiasi tanaman biasa rasanya masih kurang, maka dari itu muncul ide untuk menumbuhkan tanaman kurma, agar nuansanya juga terasa berbeda, karena kita memiliki lahan yang baik dan udara yang mendukung ” sebut Anggota Komisi II Puji saat di Islamic Center, Senin (24/02/2020).

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita ketahui, Kurma adalah salah satu buah yang identik pada saat bulan Ramadhan. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat berbuka puasa. Dengan rasanya yang manis, kurma memiliki kaya akan manfaat untuk kesehatan.

Berikut manfaat dari buah kurma, menjaga kesehatan pencernaan, menangkal radikal bebas, membantu menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan tulang, memenuhi cairan tubuh.

Kegiatan penanaman poho kurma tersebut juga didampingi oleh anggota Komisi II DPRD Kota Padang Panjang Nasrul Efendi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Welda Yusar, Kepala Bidang Cipta Karya Syahrinal Effendi dan beberapa pejabat lainnya. (AL/ Kominfo)

Pos terkait