Bupati Irfendi Arbi Berharap Pasar Nagari Koto Tangah Simalanggang Tingkatkan Perekonomian

Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi menggunting pita peresmian pasar rakyat di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh bersama Kepala OPD, perwakilan Kapolsek Payakumbuh, Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya, Kamis (04/04/2019).
Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi menggunting pita peresmian pasar rakyat di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh bersama Kepala OPD, perwakilan Kapolsek Payakumbuh, Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya, Kamis (04/04/2019).

LIMAPULUH KOTA, TOP SUMBAR — Upaya Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk terus menggerakan perekonomian masyarakat terus dilaksanakan melalui berbagai kebijakan. Salah satu keseriusan Pemkab tersebut terlihat dengan meresmikan pembangunan pasar untuk rakyat, di Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh.

Peresmian pasar rakyat yang biasa disebut masyarakat setempat Pakan Raba’a tersebut juga disertai dengan peresmian jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jorong Tambun Ijuak, Nagari Koto Tangah Simalanggang, yang langsung diresmikan penggunaannya oleh orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi, Kamis (04/04/2019).

Tampak hadir dalam acara peresmian tersebut beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, perwakilan Kapolsek Payakumbuh, Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang, Hendra M. Dt Bogah melaporkan bahwa pasar Nagari Koto Tangah Simalanggang tersebut dikerjakan dengan bantuan dana dari pusat dengan total bantuan mencapai 1 Miliar lebih. Selanjutnya dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya yang telah bekerja keras dalam merealisasikan pembangunan pasar rakyat tersebut.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun dan merenofasi pasar di nagari kami ini, dahulunya pasar ini hanya pasar yang sederhana namun sekarang bangunan pasarnya sangat bagus, semoga dengan pembangunan pasar ini dapat meningkatkan perekonomian di nagari kami,” ucapnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk dapat mengembangkan terus pembangunan dipasar rakyat tersebut, dan dirinya juga mengatakan telah membentuk peraturan dan keamanan untuk kegiatan pasar tersebut sehingga proses jual-beli Nagari Koto Tangah Simalanggang dapat beroperasi dengan baik.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi dalam arahannya menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan menyukseskan pembangunan pasar Nagari Koto Tangah Simalanggang tersebut, dirinya juga memberikan pesan khusus kepada masyarakat terkait keberadaan pasar tersebut.

“Tujuan pembangunan pasar ini adalah mensejahterakan masyarakat. Jadi pembangunan pasar ini merupakan upaya untuk mendorong bertumbuhnya kegiatan masyarakat sehingga perekonomian berjalan dan akan muncul potensi yang ada didaerah ini,” ungkap Bupati.

Dikesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada para pedagang, konsumen maupun masyarakat untuk dapat meramaikan dan memanfaatkan keberadaan pasar ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga pasar tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Nagari Koto Tangah Simalanggang maupun nagari lainnya disekitar pasar tradisional tersebut.

Terakhir Bupati berpesan kepada masyarakat di nagari tersebut untuk dapat memanfaatkan serta menjaga dan merawat pasar tradisional tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga proses jual-beli berjalan dan perekonomian akan meningkat di nagari itu.

“Mamfaatkanlah pasar ini untuk tempat bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan kita dan jangan lupa untuk merawat serta menjaga kebersihan dilingkungan di sekitar pasar, sebab pasar yang sehat akan lebih diminati oleh konsumen,” pungkasnya.(Toni)

Pos terkait