Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 5 Apr 2018 15:06 WIB ·

LKPD Dharmasraya Mulai Diperiksa Secara Rinci oleh BPK


 LKPD Dharmasraya Mulai Diperiksa Secara Rinci oleh BPK Perbesar

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Dharmasraya tahun Anggaran 2017 mulai diperiksa secara rinci oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sumatera Barat. Kamis (05/04), tim dari BPK yang dipimpin oleh Indra Syzinia, sudah berada di Kabupaten Dharmasraya untuk melakukan pemeriksaan dimaksud selama 35 hari kedepan. Ini merupakan tindak lanjut dari pemeriksaan interim yang dilakukan sebelumnya.

Kedatangan tim dari BPK yang berjumlah 5 orang itu disambut langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Plt Sekda, Leli Arni, Asisten dan segenap Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di Aula Kantor Bupati. Kegiatan diawali dengan temu ramah dan kemudian dilanjutkan dengan dialog antara tim BPK dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, khususnya yang terlibat dalam penyusunan laporan keuangan di masing-masing OPD.

Bupati dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk menindaklanjuti setiap konfirmasi dan klarifikasi yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa. “Dan tidak boleh diwakilkan kepada bawahan,” tegas bupati.

Kemudian, lanjut bupati, Perangkat Daerah agar mempersiapkan bahan administrasi secara lengkap dan benar.

“Apabila ditemukan keraguan atau kendala, agar berkoordinasi langsung dengan inspektorat sebagai fasilitator pemeriksa dan partner BPK,” ujar bupati menekankan.

Kepada Inspektorat, bupati juga menegaskan agar memfasilitasi selama BPK berada di Kabupaten Dharmasraya dan melakukan pendampingan pada saat diperlukan peninjauan lapangan.

“Untuk itu, inspektorat tidak boleh dinas luar selama pemeriksaan oleh BPK dilakukan,” tegas bupati lagi.

Bupati berharap, predikat WTP yang sudah dua kali dicapai dapat kembali diraih untuk ketiga kalinya.

“Mempertahankan apa yang telah dicapai itu sulit. Maka dari itu, ini butuh upaya kita bersama, dengan usaha yang serius dan diiringi dengan do’a. Semoga Allah meridhoi dan mengabulkan do’a kita,” pungkas bupati.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa, Indra Syzinia, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

“Saya bangga dengan kinerja Pemkab Dharmasraya yang terus melejit, dan mampu mempertahankan WTP selama dua tahun belakangan ini,” tukas Nia.

Nia juga berharap, agar selama pemeriksaan, seluruh pihak terkait untuk dapat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk mendukung kelancaran pemeriksaan atas LKPD Dharmasraya. (Yanti/Rls)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Dharmasraya Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Di Sungai Rumbai

21 November 2022 - 16:40 WIB

MTQ XI Kabupaten Dharmasraya Resmi Ditutup, Kecamatan Pulau Punjung Juara Umum

19 November 2022 - 23:51 WIB

Orasi Ilmiah Dihadapan Wisudawan UIN Imam Bonjol, Sutan Riska : Bawa Spirit Perjuangan Tokoh Minangkabau Dalam Kehidupan

19 November 2022 - 18:53 WIB

Pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya Berlangsung Meriah

17 November 2022 - 20:51 WIB

Bupati Sutan Riska, MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

17 November 2022 - 18:50 WIB

Pengurus Besar PGRI Verifikasi usulan Sutan Riska Penghargaan Dwi Praja Nugraha

16 November 2022 - 18:47 WIB

Trending di Dharmasraya