Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Kabupaten Solok · 6 Mar 2018 18:07 WIB ·

Melalui PKH, Pemkab Solok Tingkatkan Perekonomian Masyarakat


 Melalui PKH, Pemkab Solok Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Perbesar

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin saat memberikan buku tabungan pada penerima PKH

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR —  Dengan adanya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan dengan bimbingan pendamping PKH masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan lahan kosong dan sumber perekoniam lainnya.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, saat menyerahkan buku tabungan pada keluarga penerima PKH, warga Nagari Simpang Nan Ampek Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, Selasa (6/3).

“Kita berharap dengan adanya bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dapat membantu dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Yulfadri Nurdin.

Ia menambahkan, selain itu bimbingan pendamping PKH masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan lahan kosong dan sumber perekoniam lainnya.

Menurut Ketua pelaksana kegiatan Popi Oktaviana, program PKH merupakan program pemberian bantuan dari kementerian sosial, dengan tujuan mengurangi kemiskinan yang pada akhirnya akan memutus kemiskinan dengan mengubah pola pikir masyarakat, dimulai dengan berkebun dan mengolah hasil kebun dengan inovasi-inovasi baru, sehingga memiliki nilai jual yang lebih dengan pemanfaatan lahan kosong yang lebih maksimal.

“Jumlah penerima PKH di Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek sebanyak 216 orang dan untuk Nagari Kampung Batu Dalam 382 orang. Jadi total penerima bantuan PKH di Danau Kembar adalah sebanyak 598 orang dengan nilai dana Rp. 299.000.000,” ungkap Popi Oktaviana.

Hadir pada acara tersebut Camat Danau Kembar, Romi Hendrawan, Wali Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Jamaris, Koordinator PKH Kabupaten Solok , Chandra dan tokoh masyarakat setempat. (Andar)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Solok Epyardi Asda di Undang Digital Leadership Academy ke Singapura

23 November 2022 - 11:24 WIB

Turnamen Bupati Cup 2022 Kembali di Gelar, Mari Junjung Tinggi Sportivitas

21 November 2022 - 18:07 WIB

Bupati Solok Menyesalkan Pernyataan Gubernur Sumatera Barat terkait 101 Karyawan PT. Tirta Investama Aqua di PHK

7 November 2022 - 22:40 WIB

Bupati Solok Resmi Membuka Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2022

4 November 2022 - 16:04 WIB

Bupati Solok Resmikan Pasar Nagari Batang Barus Sekaligus Launching Excavator

31 Oktober 2022 - 22:55 WIB

Bupati Solok Buka Gowes Salingka Danau

29 Oktober 2022 - 22:20 WIB

Trending di Kabupaten Solok