Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 7 Feb 2018 01:02 WIB ·

Sumbar Perkenalkan Taste Of Padang Pada HPN 2018


 Sumbar Perkenalkan Taste Of Padang Pada HPN 2018 Perbesar

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit

PADANG, TOP SUMBAR — Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, untuk memperkenalkan “Taste Of Padang” sebagai slogan pariwisata daerah, dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Sumatera Barat sudah memerintahkan semua Organiasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mensosialisasikan slogan itu dalam semua kegiatan, terutama yang berkaitan dengan wisata.

“Slogan ini kita gunakan dalam semua kegiatan agar pariwisata Sumbar makin dikenal,” kata Nasrul Abit selaku Wakil Gubernur Sumatera Barat usai menghadiri seminar “branding” wisata Sumatera Barat, di Pangeran Beach Hotel Kota Padang, Selasa (6/2).

Nasrul Abit menambahkan, hal itu dilakukan sebagai salah satu strategi untuk promosi pariwisata Sumatera Barat, agar lebih dikenal tidak saja secara nasional, tetapi juga internasional.

Promosi menjadi sangat penting dalam upaya pengembangan pariwisata di daerah, salah satunya melalui branding.

“Branding wisata Sumbar itu slogannya Taste Of Padang. Itu yang kita sosialisasikan,” ucapnya.

Dikatakan Nasrul Abit, pariwisata merupakan salah satu lokomotif perekonomian yang bisa diharapkan di Sumatera Barat, karena memiliki potensi yang luar biasa.

Hal itu berbeda dengan sebagian provinsi lain di Indonesia yang ekonominya ikut terbantu oleh potensi sumber daya alam (SDA) seperti mineral, batu bara, dan migas.

“Sumbar ini tidak ada SDA yang bisa ditonjolkan. Yang paling potensial hanya wisata, UMKM, dan industri kecil,” katanya.

Slogan “Taste Of Padang” sempat menuai pro dan kontra setelah diluncurkan akhir tahun 2017. Sebagian kalangan menilai slogan itu kurang mewakili Sumatera Barat secara umum.

Namun Nasrul Abit meminta seluruh instansi dan OPD untuk mendukung hasil yang sudah diketok palu tentang penggunaan slogan itu sebagai “branding” wisata Sumatera Barat, apalagi penetapan branding merupakan keputusan pemerintah pusat.

“Jadi dalam rangka HPN mari ciptakan rasa aman nyaman, rasa sejuk, karena taste ini rasa. Mari kita jual taste of padang sebagai brand pariwisata dalam rangka promosikan,” tandasnya. (Syafri)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 28-30 November: Cerah dan Potensi Hujan Lebat di Beberapa Daerah

28 November 2022 - 14:10 WIB

Gempa Tektonik M 4,6 Dirasakan di Padang dan Pesisir Selatan, Ini Penjelasan BMKG

27 November 2022 - 20:24 WIB

Kapolda Sumbar Buka Pelatihan DVI TA 2022

22 November 2022 - 21:26 WIB

Kawasan Mandeh Bakal Miliki Konservasi Lumba Lumba

22 November 2022 - 16:07 WIB

Kapolda Sumbar Tutup Audit Kinerja Itwasda Polda Sumbar Tahap II T.A 2022

21 November 2022 - 16:46 WIB

Penuhi Hak Disabilitas di Dunia Kerja, Gubernur Sumbar Raih Penghargaan Kemnaker

21 November 2022 - 16:25 WIB

Trending di Sumatera Barat