Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 3 Feb 2018 16:34 WIB ·

Rapat Anggota Tahunan KSU Mentari Dibuka Wakil Bupati


 Rapat Anggota Tahunan KSU Mentari Dibuka Wakil Bupati Perbesar

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan Koperasi Serba Usaha (KSU) Mentari tutup buku tahun 2017, di Komplek Muhammadiyah Pulau Punjung, Sabtu (03/02). Turut mendampingi wabup dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Dharmasraya, Zubrizal.

Dalam sambutannya, wabup memberikan apresiasi kepada KSU Mentari, karena menjadi koperasi ke empat yang melaksanakan RAT tutup buku tahun 2017, dari 201 koperasi yang ada di Kabupaten Dharmasraya saat ini.

“Ini adalah capaian yang patut diapresiasi. Mudah-mudahan ke depan dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” ujar wabup.

RAT, sebut wabup, merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang strategis bagi eksistensi sebuah koperasi. Karena dalam RAT ini akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya, serta penyusunan rencana kerja tahun mendatang.

“Oleh karena itu, mengingat begitu pentingnya forum ini, maka kesuksesan RAT menjadi tanggungjawab bersama, baik anggota, pengurus maupun pengawas koperasi. Ketiga komponen tersebut wajib memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi,” tutur wabup.

Wabup juga berharap, dari RAT ini juga dapat dihasilkan kebijakan-kebijakan untuk memajukan koperasi dalam rangka peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama wabup juga meresmikan gedung baru milik KSU Mentari, dan sekaligus mendaftar sebagai anggota di KSU Mentari. (Yanti/Rls)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Dharmasraya Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Di Sungai Rumbai

21 November 2022 - 16:40 WIB

MTQ XI Kabupaten Dharmasraya Resmi Ditutup, Kecamatan Pulau Punjung Juara Umum

19 November 2022 - 23:51 WIB

Orasi Ilmiah Dihadapan Wisudawan UIN Imam Bonjol, Sutan Riska : Bawa Spirit Perjuangan Tokoh Minangkabau Dalam Kehidupan

19 November 2022 - 18:53 WIB

Pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya Berlangsung Meriah

17 November 2022 - 20:51 WIB

Bupati Sutan Riska, MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

17 November 2022 - 18:50 WIB

Pengurus Besar PGRI Verifikasi usulan Sutan Riska Penghargaan Dwi Praja Nugraha

16 November 2022 - 18:47 WIB

Trending di Dharmasraya