Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Dharmasraya · 13 Feb 2018 20:07 WIB ·

Bupati Dharmasraya Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu


 Bupati Dharmasraya Tinjau Pasar Rakyat Tipe C di Ampalu Perbesar

DHARMASRAYA, TOPSUMBAR–Selain menyambangi SMAN 1 Tiumang dan Puskesmas Tiumang, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga memanfaatkan waktunya untuk meninjau Pasar Rakyat Tipe C di Nagari Ampalu, Selasa (13/02).

Pasar Ampalu ini merupakan satu dari tiga pasar rakyat bernuansa modern yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, yang pembangunannya dibiayai oleh pemerintah pusat. Saat ini, Pasar Ampalu sudah rampung dibangun, dan hanya tinggal diresmikan. Itu artinya, tidak lama lagi, pasar modern di Nagari Ampalu sudah dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Bupati menyebutkan, pembangunan pasar modern di beberapa titik di Kabupaten Dharmasraya merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu, kehadiran pasar rakyat ini juga dimaksudkan untuk menciptakan kenyamanan antara pedagang dan pembeli. Karena memang, pasar rakyat ini dibangun dengan fasilitas terbaik dan memadai. Image buruk tentang pasar rakyat, seperti becek, kumuh, semrawut dan berbagai tanggapan negatif lainnya, diharapkan tidak ada lagi dengan adanya pasar rakyat bernuansa modern ini. (Yanti/Rls)

Hits: 3

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Dharmasraya Kembali Amankan Penyalahgunaan Narkotika Di Sungai Rumbai

21 November 2022 - 16:40 WIB

MTQ XI Kabupaten Dharmasraya Resmi Ditutup, Kecamatan Pulau Punjung Juara Umum

19 November 2022 - 23:51 WIB

Orasi Ilmiah Dihadapan Wisudawan UIN Imam Bonjol, Sutan Riska : Bawa Spirit Perjuangan Tokoh Minangkabau Dalam Kehidupan

19 November 2022 - 18:53 WIB

Pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya Berlangsung Meriah

17 November 2022 - 20:51 WIB

Bupati Sutan Riska, MTQ Nasional ke XI Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka

17 November 2022 - 18:50 WIB

Pengurus Besar PGRI Verifikasi usulan Sutan Riska Penghargaan Dwi Praja Nugraha

16 November 2022 - 18:47 WIB

Trending di Dharmasraya