Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 16 Sep 2017 22:29 WIB ·

Wahyu Dukung Pemko Padang Tumbuhkan Kewirausahaan


 Wahyu Dukung Pemko Padang Tumbuhkan Kewirausahaan Perbesar

PADANG, TOP SUMBAR–Program Pemko Padang mencetak 10 ribu wirausahawan baru terus menggeliat di setiap kecamatan dan kelurahan. Warga didorong untuk berkegiatan produktif dan diberikan pelatihan keterampilan.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra juga mendorong warga untuk memiliki jiwa kewirausahaan. Pelatihan-pelatihan untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan warga.

“Ini (pelatihan keterampilan) upaya untuk mendorong warga lebih produktif. Untuk itu, DPRD telah menyetujui anggaran-anggaran untuk mendukung penumbuhan UMKM dan pembinaan wirausahawan,” sebut Wahyu saat pelatihan wirausahawan di Kantor Lurah Gunung Pangilun.

Menurut Wahyu, potensi-potensi UMKM yang dimiliki warga perlu lebih dikembangkan. Selain dengan meningkatkan kapasitas usaha juga dengan meningkatkan keterampilan para pelakunya melalui pelatihan-pelatihan.

“Saya juga berkomitmen untuk membantu kegiatan UMKM Gunung Pangilun berupa barang dan peralatan yang dibutuhkan,” ucap Wahyu.

Sementara itu, Lurah Gunung Pangilun Andi Amir yang mendapat “kue” pembangunan berupa pelatihan untuk penguatan UMKM menyebut, pelatihan ini agar teraplikasi berkelanjutan.

“Kita ingin pelatihan ini memberi dampak yang berkelanjutan. Warga diberikan pelatihan dan memulai sebuah kebiasaan bermanfaat pada akhirnya dapat menghasilkan uang,” sebut Andi Amir.

Ada sebanyak 40 calon wirausahawan baru di Gunung Pangilun diberi pelatihan membuat aksesoris. Rangkaian pelatihan ini dibagi menjadi 7 kelompok se-Kota Padang yang difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM. (H/Hms)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Insya Allah, Agustus 2023 Nanti Anggota DPRD Tempati Gedung Baru

16 November 2022 - 17:02 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:44 WIB

Maju Calon Ketua IDI Sumbar Ini Visi dan Misi Dr Andani Eka Putra

16 November 2022 - 10:43 WIB

3 Blogger Jadi Best of The Best Lomba Blog KIP Sumbar

15 November 2022 - 22:54 WIB

Jenazah Lansia Tanpa Identitas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Ini Ciri-Cirinya

15 November 2022 - 22:09 WIB

Trending di Padang