2 Terkonfirmasi, dan 32 Orang Pasien Positif Covid-19 di Kota Solok Dinyatakan Sembuh

101

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh RSUD M Natsir, dan Posko Covid-19 Banda Panduang Kota Solok ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (8/5/2021), pukul 12.46 WIB, bahwa hari ini dilaporkan sebanyak 32 orang warga Kota Solok pasien positif dinyatakan sembuh, dan 2 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah dilakukan tracing oleh Tim Surveylans diperoleh rincian pasien terkonfirmasi hari ini antara lain sebagai berikut. Pertama Tn HS, usia 55 tahun, pegawai Balitbu Aripan, warga RT 01/ RW 04 Gurun Bagan Kelurahan VI Suku (Pasien 1015), yang bersangkutan mengalami sesak nafas sejak tanggal 5 mei lalu, yang sebelumnya terdiagnosa dengan DBD. Saat Ini menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Kedua Tn DP, usia 31 tahun, ASN Bappeda Kota Solok, warga Jalan Parak Indah 002/002 Kelurahan IX Korong (Pasien 1016), yang bersangkutan mengalami meriang dan flu sejak tanggal 26 april lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, melihat perkembangan kasus terkonfirmasi positif setiap hari selalu ada, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau. Mari, setiap orang agar tetap memberlakukan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam aktifitas keseharian dengan sangat ketat.

“Mari saling ingatkan, dan jangan takut menegur orang lain (dengan cara yang santun) jika orang lain tersebut melanggar Prokes. Mulailah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari keluarga sendiri, kalau keluarga telah terjaga, tentu masyarakat terjaga. Jika masyarakat terjaga, tentu semua kita akan terjaga dan insya Allah penyebaran Covid-19 dapat ditekan, bahkan terputus dan tidak menyebar lagi ke orang lain,” himbau Syaiful A.

Kita semua sudah jenuh, dilanjutkan Syaiful A, kita semua sudah lelah dengan kondisi ini. Agar kejenuhan dan kelelahan ini berakhir, mari kita terapkan Prokes dengan disiplin yang tinggi, dibutuhkan kesabaran dalam menjalankan Prokes tersebut.

“Sabar pakai masker, sabar mencuci tangan setiap saat, sabar untuk tidak berkumpul, sabar untuk lebih banyak di rumah, sabar setiap pulang ke rumah dari aktifitas luar agar segera mandi dan ganti baju, sabar agar tidak beli makanan yang terbuka, sabar menjalani vaksinasi, sabar mengingatkan orang lain agar patuh Prokes, dan sabar se sabar sabarnya atas ujian Allah SWT ini,” sebutnya.

Dikatakan Syaiful A, ini adalah perang kita bersama, pekerjaan kita bersama, maka mulailah dari diri sendiri, dari yang kecil, dan lakukanlah mulai dari sekarang. Mari senantiasa berdo’a untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 1016 orang, sembuh 939 orang, isolasi di RSUD M Natsir 3 orang, isolasi di RST 2 orang, isolasi mandiri 55 orang dan meninggal 18 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...