12 Orang Dari 44 Negara Akan Belajar Seni Dan Budaya Ranah Minang

377

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ketika menerima pelajar penerima Beasiswa BSBI

PADANG, TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayito menjamu makan malam para pelajar penerima Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI), bertempat di Istana Gubernur Sumatera Barat, Selasa (3/4).

Irwan Prayitno menyebutkan bahwa para pelajar seni yang berasal dari berbagai negara ini, akan belajar seni dan budaya Ranah Minang selama 3 bulan di Sumatera Barat.

“Di seluruh Indonesia tersebar pelajar BSBI yang berasal dari 44 negara, dimana 12 orang diantaranya akan belajar seni dan budaya Ranah Minang,” ungkapnya.

Dilanjutkan Irwan Prayitno, BSBI sendiri merupakan program dari Kementrian Luar Negeri Indonesia. Tentu dengan senang hati kita menyambut mereka, yang mau mendalami budaya kita.

Ia mengatakan tema BSBI 2018 yaitu “The Colours of Beautiful Indonesia”, yang menceritakan kebhinekaan wilayah nusantara dalam hal budaya, agama dan keyakinan-keyakinan lainnya, termasuk kehidupan manusia, tata cara, pola pikir dan kebiasaan masyarakatnya yang toleran dan dikelola secara selaras, hingga menjadi salah satu aset bangsa. (Syafri)

loading...