1.838 Wartawan Jalani Vaksinasi Covid-19 di GBK, Presiden: Perlindungan Bagi Awak Media di Lapangan

133
Sumber Foto : (okezone.com)
Sumber Foto : (okezone.com)

Sebanyak 1.838 wartawan, menjalani vaksinasi Covid-19 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.

Kegiatan yang dipusatkan di Hall A Basket Kompleks Stadion kebanggaan Indonesia itu turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kegiatan vaksinasi insan pers ini juga dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (BGS), Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate, dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.

“Ada 5.512 (jurnalis yang divaksinasi) dan ini dilakukan sejalan dengan prosedur yang ditetapkan Menkes,” kata Menkominfo, dikutip dari okezone.com.

Sedangkan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh menyebutkan vaksinasi untuk awak media merupakan bentuk perlindungan terhadap jurnalis.

“Ini upaya meningkatkan kemerdekaan pers. Faktor yang meningkatkan kemerdekaan pers adalah pertama, meningkatkan kompetensi jurnalis. Kedua, memberikan perlindungan jurnalis. Ketiga, memberikan kesejahteraan jurnalis. Nah (vaksinasi) ini yang kedua,” tutur dia.

Sementara itu, Presiden Jokowi sewaktu melakukan peninjauan vaksinasi terhadap awak media, mengatakan berharap vaksinasi ini dapat melindungi awak media saat bertugas di lapangan. Hal ini mengingat awak media banyak berinteraksi meskipun di tengah pandemi.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan kepada awak media. Terutama yang berada di lapangan, yang sering berinteraksi dengan publik, yang sering berinteraksi dengan narasumber. Dan ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” ucapnya.

Dikutip dari Kompas.com, berdasarkan data yang ada, sebanyak 1.838 wartawan menjalani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini.

Secara total, terdapat 5.512 orang wartawan yang akan mendapatkan vaksin selama tiga hari pelaksanaan vaksinasi, atau sampai Sabtu mendatang.

(AL/BS)

loading...