Wali Kota Padang Buka Bazar HBT dan WHBT

PADANG, TOP SUMBAR — Wali Kota Padang, Mahyeldi membuka bazar yang diselenggarakan oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Wanita Himpunan Bersatu Teguh (WHBT) di Gedung Serba Guna HBT WHBT Kawasan Pondok Kota Padang, Jumat (8/2/2019). Bazar tersebut merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek dan Cap Go Meh, yang disemarakkan dengan berbagai kegiatan positif dan sebagai upaya mengokohkan budaya masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Padang.

Kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk menguatkan rasa kebersamaan dan semangat saling bahu-membahu dalam menjalin persatuan dan kesatuan di tengah kehidupan masyarakat Kota Padang yang heterogen.

“Inilah Padang yang sesungguhnya, memiliki suku, bahasa, warna kulit dan budaya yang berbeda satu sama lainnya. Akan tetapi perbedaan itu bukan menjadi suatu halangan dan hambatan untuk berkomunikasi dan bersinergi. Perbedaan itu dirangkai dalam suatu tatanan yang demikian indah untuk saling menyemangati”, tutur Mahyeldi.

“Dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika, maka Indonesia menjadi indah serta menarik bagi banyak orang baik di dalam maupun luar negeri. Oleh sebab itu, dengan adanya bazar yang melibatkan banyak masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kota Padang dapat menjadi bagian yang akan membangun semangat kebersamaan sehingga memahami satu sama lainya di masa mendatang”, harap Mahyeldi.

“Perbedaan akan akan menjadi energi dan kekuatan untuk membangun kota Padang Tercinta. Untuk itu kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Kota Padang, untuk dapat menumbuhkembangkan serta menyinergikan upaya yang ada untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan”, pungkasnya.

Sementara itu Tuako HBT, Andreas Sjofiandi mengatakan bazar ini terbuka untuk umum dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan semata-mata untuk meramaikan suasana Imlek, namun juga menjadi ajang silaturrahmi”, tuturnya.

“Bazar ini diisi dengan rangkaian kegiatan budaya nasional maupun internasional. Bazar kali ini berlangsung sampai dengan tanggal 19 Februari tahun 2019. Hendaknya bazar ini terlaksana dengan baik dan lancar sehingga menarik untuk dikunjungi oleh kalayak ramai”, tukuk Andreas. (H/Z)

LEAVE A REPLY