Wahyu Berharap Penanganan Banjir Menjadi Prioritas Pemerintah

Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Kota Padang.
Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Kota Padang.

PADANG, TOP SUMBAR — Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang tahun 2019 menjadi harapan tersendiri bagi warga kota dalam pelaksanaan pembangunan yang betul-betul menyentuh permasalahan kota. Salah satu masalah yang kerap menghantui warga kota ketika hujan bercurah tinggi turun adalah persoalan banjir di beberapa titik di kota ini, misalnya di jalan Sutan Syahrir, Jundul Rawang, depan UPI Lubeg dan titik lainnya.

Untuk itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra meminta Pemerintah Kota Padang untuk menangani masalah ini. Sehingga banjir tidak lagi menjadi langganan warga kota ketika hujan turun.

“Kita harus fokus untuk menangani satu masalah saja dulu. Misalnya penanganan banjir di beberapa titik di kota ini. Saya contohkan, ketika kita fokus, misalnya di Gunung Pangilun itu, sekarang tidak banjir lagi,” ungkapnya ketika wawancara dengan salah satu station televisi lokal di ruangan kerjanya, Rabu (17/10/2018).

Demikian juga dalam pelaksanaan pembangunan nantinya yang dianggarkan pada APBD tahun 2019, harus ada fokus pekerjaan yang dilakukan oleh walikota dan jajarannya.

“Walikota, setahu saya lebih banyak menampung masukan dari bawahannya maupun pihak lain. Mestinya, mereka juga punya ide,” terangnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya Hendri Septa sebagai Wakil Walikota Padang mendampingi Mahyeldi di periode mendatang, dapat memberikan masukan kepada Walikota Mahyeldi.

“Tentu kita berharap, dengan terpilihnya Hendri Septa, ada perubahan yang dilakukan nantinya,” pungkas Wahyu. (H/By)

LEAVE A REPLY