Wabup Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Gunung Selasih

134

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dharmasraya selama beberapa hari belakangan ini membuat air Sungai Batang Pangian yang berada di Nagari Gunung Selasih meluap.

Akibatnya, sejumlah rumah warga dan beberapa ruas jalan di dua jorong yang ada di kanagarian tersebut, yakni Jorong Kampung Surau dan Jorong Sungai Belit, terendam banjir. Bahkan, tidak hanya rumah warga, diperkirakan sekitar seratus hektar lahan persawahan masyarakat ikut terendam.

Mendengar kabar banjir yang merendam setidaknya 25 rumah di Nagari Gunung Selasih, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi warga, Sabtu (08/11/2018). Pada kesempatan itu, Wabup juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza dan Plt Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Budi Waluyo.

Kedatangan Wabup bersama rombongan juga turut membawa sejumlah paket bantuan untuk meringankan beban korban banjir. Bantuan tersebut diantaranya berupa tikar, selimut, pakaian anak-anak dan sembako.

Melihat kondisi akibat banjir yang terjadi, Wabup menginstruksikan SKPD terkait agar ikut memberikan solusi. “Kalau ada tanaman padi yang rusak, kalau ada ternak yang mati dan kalau ada kolam yang jebol, tolong didata dan dicarikan solusi supaya usaha masyarakat tetap bisa berjalan,” tandas Wabup. (Yanti/Hms)

loading...