Wabup Dharmasraya Gunakan DAMRI Pimpin Safari Ramadhan ke Koto Laweh

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Menggunakan armada DAMRI, Tim II Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, melanjutkan agenda Safari Ramadhan ke Masjid Baitul Rahmin di Jorong Sungai Makmur Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Rabu (22/05/2019). Ini merupakan kunjungan terakhir bagi tim wabup, dalam agenda safari Ramadhan tahun ini.

Armada DAMRI ini dipilih wabup untuk bersafari karena dinilai lebih efisien dan lebih terasa kebersamaannya. Karena semua berada dalam satu angkutan.

Sebelum sampai di lokasi kunjungan, pada kesempatan itu wabup dan rombongan juga menyempatkan diri melihat objek wisata Gunung Sari yang dikelola oleh BUMNag setempat.

Wabup mengaku sangat mengapresiasi upaya pemerintah nagari yang memanfaatkan keberadaan embung nagari sebagai objek wisata yang dapat mendatangkan pendapatan bagi nagari. Di samping juga memberikan wisata alternatif bagi warga sekitar.

Sebagai bentuk dukungannya, wabup juga berjanji akan memberikan bantuan bibit ikan sebanyak 15 ribu ekor untuk dibudidayakan di embung tersebut, sehingga diharapkan juga dapat menambah pendapatan nagari.

Saat sampai di lokasi kunjungan, Wabup beserta rombongan terlebih dahulu dijamu buka puasa oleh masyarakat setempat, sebelum menunaikan ibadah tarwih bersama masyarakat.

Pada kesempatan itu, wabup mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Nagari Koto Laweh atas sambutan dan jamuan yang disuguhkan dalam kunjungan safari ramadhan yang ia pimpin.

Selain menyampaikan sejumlah informasi pembangunan dan mendegarkan sejumlah aspirasi dari masyarakat, wabup dalam kesempatan itu juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa memperkuat kebersamaan dan silaturahim antar sesama warga.

“Mari saling bahu membahu, bergandengan tangan mendukung pelaksanaan pembangunan di nagari,” ajak wabup.

Dalam kesempatan itu, wabup juga menyerahkan bantuan Pemda untuk Masjid Baitul Rahmin berupa uang tunai Rp 10 juta, sajadah sholat imam masjid dan alqur’an.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Laweh dalam kesempatan yang sama, atas nama pemerintah nagari dan masyarakat, dirinya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang dipimpin oleh wakil bupati. Melalui momen ini, ia berharap silaturahim antara masyarakat dan pemerintah daerah dapat terjalin lebih baik lagi. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY