Tingkatkan SDM Prajurit, Korem 032 Gelar Kunjungan ke BLK Padang

74

Komando Resor Militer 032/Wbr dibawah pimpinan Kepala Seksi Personel Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., yang didampingi para Kabalak Rem dan rombongan melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bertempat di Jl. Raya Sungai Balang, Bandar Buat, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (28/01/2020).

Kedatangan Tim dari Korem 032/Wbr beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala BLK Padang Syamsi Hari, S.E, M.M., beserta staf di ruang kerja Kepala BLK. Kunjungan yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari perintah Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin kerja sama antara Korem 032 dengan BLK dalam rangka meningkatkan SDM Prajurit dalam berbagai bidang keterampilan.

Pada kesempatan tersebut, Syamsi Hari, S.E, M.M., selaku Kepala BLK Padang menjelaskan bahwa wilayah kerja BLK meliputi tiga Provinsi yaitu Sumbar, Riau dan Kepri dengan membidangi beberapa kejuruan diantaranya : TIK, Teknik Manufaktur, Tata Rias Kecantikan, Bisnis Manajemen, Teknik Las, Teknik Otomotif, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Konstruksi, Garmen Apparel, dan Pariwisata serta sudah membuka kejuruan baru, yaitu Pelatihan Akting, pelatihan kru film dan Editing Video.

“Lebih lanjut BLK juga akan membantu membimbing, mengajari dan mengarahkan prajurit Korem 032 sejajaran dalam meningkatkan mutu kemampuan dan kemahiran prajurit”, jelas Syamsi.

BLK juga siap mendukung program TNI yang bisa disinkronkan dengan program yang ada di BLK, contohnya mungkin kegiatan yang dilaksanakan pada program TMMD baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Syamsi Hari berharap agar kedepannya kerja sama ini dapat dikembangkan antara BLK dengan Korem 032/Wbr dalam bidang keterampilan, keahlian dan kemahiran, guna mendukung tugas tugas TNI kedepan, ujar Kepala BLK.

Dalam kunjungan tersebut, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., selaku Kasipers Korem 032/Wbr mengucapkan terima kasih kepada Kepala BLK dan beserta stafnya. Lebih lanjut Kasipers Korem menyampaikan bahwa Korem 032 akan terus berupaya meningkatkan kerja sama secara berkesinambungan dengan BLK untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan prajurit TNI AD khususnya di jajaran Korem 032 sehingga bisa lebih berkembang dan maju, serta mampu menjawab setiap tantangan dan tuntutan tugas dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas lagi”, ujar Kasipers Rem 032.

Direncanakan kerja sama pelatihan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan prajurit dijajaran Korem 032 siap melaksanakan pelatihan dibidang keterampilan diantaranya, Elektronik : reparasi berbagai jenis HP, Bongkar pasang Komputer, IT : jaringan, design grafis, editing ft- video, photoshop, Mobil : AC, matic, efl , kelistrikan, Motor : injeksi,metik, Bubut : manual, Instalasi listrik, Autocad, Las, dan keterampilan lainnya, tutur Kolonel Inf Jajang

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dandenpal “A” 01-12-03/Padang Letkol Cpl Anwar Ritonga, Danden Bekang I-44-05/Padang Letkol Cba Helfis, SP., M.M., Danyonif 131/Brs letkol Inf M. Erfani, Letkol Inf M. Azis, Wadanden Zibang 5/I Padang Mayor Czi Sarinto, Dandenhub Rem 032/Wbr yang diwakili oleh Kapten Chb Jarman, Kapenrem Mayor Inf Hasanuddin Daulay, Pasipers Korem Mayor Inf Ayidin Pakaya, Ka Infolahta Kapten Caj (K) Faridah Ningsih dan Babinsa Koramil 04/Cengkeh Kodim 0312/Padang. (Andi P)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY