Syafrial Kani Tegur Sopir Truk Pengangkut Material Tanah di Gunung Sarik

33

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani beserta rombongan Komisi IV mengadakan kunjungan lapangan ke Kantor Lurah Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jumat (07/02/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Syafrial Kani yang juga merupakan warga Gunung Sarik merasa geram dengan lalu lalang nya truk pengangkut material tanah tanpa menutup bak truk nya. Sehingga banyak berceceran tanah di sepanjang jalan. Saat musim hujan jalan menjadi becek dan saat panas jalan berdebu, hal ini dapat merusak pemandangan dan kesehatan warga.

Merespon dengan cepat, Ketua DPRD langsung menegur pengemudi truk material tanah di depan Kantor Lurah Gunuang Sariak. Syarial Kani dikejutkan dengan truk yang berisi tanah tidak tutupi oleh terpal.

“Menutup bahan material adalah kewajiban pengemudi truk dan itu pun menjadi salah satu bagian ketentuan perizinannya. Kalau tidak dapat menganggu pengemudi lainnya dalam berkendaraan,” kata Syafrial Kani pada pengemudi truk di depan Kantor Lurah Gunung Sarik.

Lanjutnya, Ketua DPRD Syafrial Kani menjelaskan bahwa ini dapat merusak lingkungan kita juga harus memikirkan kesehatan masyarakat.

Kemudian, Syafrial Kani menegaskan untuk pengemudi yang membandel dicabut surat izinnya.

“Lurah harus surati nanti dinas lingkungan hidup, kalau ada yang bandel-bandel cabut saja izinnya, atau tidak lagi diperpanjang surat izinnya,” tegas Syafrial Kani kepada media ini.

Sedangkan untuk pengawasan adalah kewenangan dari Dinas Perhubungan, sambung Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra ini. (Ratna)

loading...
Loading...

LEAVE A REPLY