“Sunmori (Sunday Morning Ride)” Gubernur Irwan Prayitno

88

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) tren bersepeda banyak digemari masyarakat Indonesia, tidak ketinggalan pula dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersepeda pagi keliling Kota Padang bersama rombongan, Minggu Pagi (02/08/2020).

Irwan Prayitno yang hobi berolahraga ini menilai, terjadinya lonjakan “trend gowes” tak lepas dari kejenuhan masyarakat di rumah akibat wabah Covid-19.

“Saya sangat senang sekali, melihat animo masyarakat untuk bersepeda itu meningkat tinggi sekali, apalagi pada hari libur ini,” tutur Irwan Prayitno.

Banyak masyarakat yang kini mulai keluar rumah untuk bersepeda. Komunitas sepeda dalam beberapa waktu belakangan ini pun terpantau mulai banyak berkerumun di ruas jalan. Olahraga gowes ini diminati oleh hampir seluruh kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua.

Gubernur Irwan Prayitno mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dalam upaya pencegahan Covid-19, salah satunya dengan menjalankan aktivitas bersepeda (gowes).

“Mari kita cegah penularan Covid -19 dengan cara hidup sehat, juga meningkatkan imunitas tubuh, salah satunya dengan bersepeda,” ajaknya.

Menurut Irwan Prayitno, bersepeda adalah aktivitas yang sehat. Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk meramaikan bersepeda. Dalam kondisi seperti sekarang ini sangat penting untuk terus memperhatikan kesehatan yang tujuannya untuk meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh.

“Untuk terhindar dari Covid-19, daya mengajak masyarakat bisa lakukan bersama dan ramaikan bersepeda. Tapi ingat protokol kesehatan tetap dilakukan,” ingat Irwan.

(Nov/Hms)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...