Sumintak : Pemberian Penghargaan Tersebut Tidak Menunjukan Siapa Yang Terbaik, Tetapi Memotivasi Kinerja Bhabinkamtibmas

Waka Polresta Solok Kompol Sumintak, SH bersama Bupati Solok Gusmal, Kapolsek se-Kabupaten Solok, Bhabinkamtibmas Sungai Lasi dan undangan lainnya

SOLOK, TOP SUMBAR – Tiga orang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dari Polres Solok Kota mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat. Ketiganya adalah Bripka Maihendri, SH , Bripka Suryadi dan Brigadir Randi Satria.

Bripka Maihendri, SH diberikan pelayanan lantaran dirinya membedah rumah warga miskin di Indudur Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok beberapa waktu lalu dengan dana pribadinya. Uang yang ia kumpulkan dari beternak itik sejak 2010 dibuat membedah rumah Keluarga Samuni (83) yang juga seorang tuna netra.

Sedangkan Bripka Suriadi dan Brigadir Randi Satria medapat penghargaan karna kedua bhabinkamtibmas itu telah berhasil melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat di daerah binaannya, dan berkolaborasi dengan pemerintah nagari untuk menciptakan suasana kondusif.

Kapolres Solok Kota AKBP. Doni Setiawan, S.IK, MH melalui Wakapolres Kompol Sumintak, SH mengatakan pemberian penghargaan itu diharapkan dapat menjadi motivasi kepada seluruh personel untuk lebih semangat dan semakin giat dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, terutama dalam hal melayani dan mengayomi masyarakat di tempat tugasnya masing-masing.

Sumintak menambahkan, pemberian penghargaan tersebut tidak menunjukan siapa yang terbaik, tetapi lebih memotivasi kinerja Bhabinkamtibmas agar para Bhabinkamtibmas berlomba-lomba melaksanakan sambang.

Sementara itu, Bupati Solok Gusmal usai penyerahan penghargaan kepada tiga Bhabinkamtibmas di Mapolres Solok Kota, Senin (9/10) mengatakan Polisi itu adalah polisi rakyat, wajar kalau polisi dicintai oleh masyarakat.

“Dalam kegiatannya polisi membaur dengan masyarakat, dan menjaga ketertiban dan kententraman ditengah masyarakat. Selalu ada setiap saat kalau ada ganggguan kamtibmas ditengah masyarakat,” kata Gusmal.

Gusmal juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Solok atas pengabdian anggotanya, dan berharap kedepannya akan banyak para bhabinkamtibmas lainnya yang berprestasi di tengah tengah masyarakat kabupaten solok.

“Dan kedepannya setiap anggota masyarakat atau elemen lainnya yang bekerja ditengah tengah masyarakat, yang berprestasi dan memiliki dedikasi tinggi dalam pengabdian masyarakat Pemerintah Kabupaten Solok akan memberikan penghargaan dan apresiasi positif,” ucapnya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Para Kabag, Kasat, Kapolsek lingkup Res Kota dan undangan lainnya. (Dona Hendra)

LEAVE A REPLY