SMAN 2 Pasaman Gelar Perpisahan Sambut Kelulusan

PASAMAN BARAT, TOP SUMBAR — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pasaman,  Kabupaten Pasaman Barat, menggelar perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII sebanyak 217 pada tahun ajaran 2018- 2019 di halaman sekolah, Kamis lalu ( 28/03/2091).

Kepala Sekolah SMAN 2 Pasaman, Gustirizal mengungkapkan perpisahan dan pelapasan siswa-siswi ini dengan tujuan untuk menanamkan rasa cinta anak didik yang akan tamat dan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komuter ( UNBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 01-08 April 2018 mendatang.

Gustirizal berharap, kegiatan perpisahan ini tidak mengganggu jalannya ujian, namun menjadi pemicu semangat dan menjadikan momen tersebut untuk mengingat kenangan masa-masa sekolah bersama teman-teman dan guru.

“Semoga anak- anak kita diberi kelancaran dan sukses dalam mengikuti ujian tersebut dan mendapatkan kelulusan dengan hasil yang memuaskan,” katanya pada media ini, Jumat (05/04/2019).

Gustirizal juga berharap seluruh siswa- siswi kelas XII yang telah dinyatakan lulus dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dalam meraih cita- cita agar kelak merka dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Sementara untuk panitia acara Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih karna telah berperan aktif untuk mempersiapkan kegiatan ini sehingga dapat berjalan sukses dan lancar seperti yang diharapkan.

Perpisahan itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan yang mewakili Pengawas SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Hawariun, Kepala Sekolah SMAN se Pasaman Barat, Komite Sekolah, Majelis Guru, Kapolsek Pasaman, Camat Pasaman, para pengawas beserta tamu undangan lainya.

Pengawas SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Hawariun, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang sudah mengikuti ujian nasional, Dia juga berharap semoga dalam ujian ini nantinya tidak ada kendala dan ujian tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Mukhwan Hariri mewakili kelas XII menyebut, waktu sangat cepat berlalu rasanya baru kemarin kami masuk kesekolah ini, bercanda bergurau dan tertawa bersama dan mengenal seluruh guru yang sungguh luar biasa di SMAN 2 Pasaman ini, akan tetapi setiap pertemuan pasti ada perpisahan.

“Tetapi ini, bukanlah akhir dari segalanya, Namun adalah awal perjalan kita yang baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak / ibu guru yang telah mendidik dan membimbing kami dengan baik dan sabar yang tidak pernah lelah untuk masa depan kami yang gemilang,” tuturnya. (Maizen)

LEAVE A REPLY