Siswa SD, SMP dan Masyarakat Lansia Kenegarian Dilam Terima Bantuan dari Pemerintah

Walinagari Dilam Sarwo Edi saat menyerahkan bantuan pada penerima bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Solok

KABUPATEN SOLOK, TOP SUMBAR — Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan masyarakat Lanjut Usia (Lansia) Kenegarian Dilam, Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok menerima bantuan berupa 15 tas dan 3 unit kursi roda dari Dinas Sosial Kabupaten Solok.

Bantuan tersebut diberikan pada Pemerintah Nagari Dilam, dan diserahkan langsung oleh Walinagari Dilam Sarwo Edi pada perwakilan siswa penerima bantuan dan didampingi oleh Kasi Rehabilitasi Sosial Anak Lanjut Usia Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Solok Ediwanputra, di Kantor Pemerintahan Walinagari Dilam, Senin (9/9).

Pada TopSumbar.co.id Ediwanputra mengatakan Nagari Dilam kembali mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Solok, bantuan tersebut berupa kursi roda dan tas untuk anak SD dan SMP.

“Bantuan tersebut di serahkan langsung pada anak-anak kurang mampu dan lanjut usia,” ungkap Ediwanputra.

Ediwanputra menyebutkan jumlah tas yang dibagikan sebanyak 15 buah untuk anak SD dan SMP, serta 3 unit kursi roda untuk Lansia. Bantuan tersebut menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten.

Dengan telah diberikan bantuan tersebut, Walinagari Dilam Sarwo Edi mengucapkan terima kasih banyak pada Dinas Sosial dan kepada mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Firmansyah, karna telah menampung aspirasi masyarakat serta telah menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat Dilam.

Sarwo Edi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu bekerja sama, dan sama-sama bekerja dalam membangun nagari ke yang lebih baik lagi kedepannya.

Masyarakat yang mendapatkan bantuan juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial dan Pemerintahan Nagari Dilam karna, bantuan yang diterima sangat berharga dan bermanfaat.

“Semoga bernilai ibadah disisi yang Maha Kuasa,” kata penerima bantuan yang enggan dituliskan namanya. (Andar MK)

LEAVE A REPLY