Sidak Pasca Libur Lebaran, Sekda Tegaskan ASN Harus Hadir Apel Pagi

136

PADANG, TOPSUMBAR — Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Sekretaris Daerah Kota Padang (Sekda), Asnel melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) keseluruh SKPD yang berkantor di Kompleks Balaikota Padang Air Pacah, Kamis (21/6/2018).

“Alhamdulillah, hari ini seluruh ASN yang berkantor di Aie Pacah hadir 100 persen. Kecuali ada beberapa orang yang sedang cuti melahirkan,” ujar Asnel didampingi Kabag Humas Setda Kota Padang Imral Fauzi.

Lebih lanjut dijelaskan, apel pagi merupakan kewajiban bagi seluruh ASN, baik itu PNS maupun tenaga honor atau kontrak. “Untuk seterusnya, mari sikap disiplin ini tetap kita jaga. Jangan hanya mengikuti apel pagi saat sidak saja,” ujar Asnel.

Ditambahkannya, untuk daftar hadir ASN Pemko Padang secara keseluruhan pada hari pertama pasca libur lebaran, Sekda Asnel sedang menunggu laporan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan, akan kita proses sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya lagi.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri juga memimpin inspeksi mendadak (sidak) kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Asisten Administrasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Balaikota Padang, Kamis (21/6) pagi.

Seperti diketahui, sidak ini rutin dilakukan tiap tahunnya di hari pertama masuk kerja ASN di lingkungan Pemko Padang guna mengantisipasi adanya penambahan masa libur demi penegakan disiplin bagi masing-masing ASN.

“Alhamdulillah, ASN di jajaran Asisten Administrasi baik dari Bagian Umum, Organisasi dan Humas, setelah saya cek dari daftar hadirnya semuanya komplit atau tidak ada yang libur. Ini menandakan tegaknya disiplin bagi kita semua selaku aparatur negara,” sebut Syaiful dalam sidak yang dilangsungkan di tengah pelaksanaan apel pagi itu.

Selanjutnya Syaiful juga menekankan, terkait pelaksanaan disiplin memang wajib ditegakkan di Pemko Padang. Karena hal ini juga akan bersentuhan kepada indeks pelayanan prima kepada publik/masyarakat.

“Secara tidak langsung kita tentu dipantau oleh publik/masyarakat baik terhadap pelayanan yang diberikan terutama disiplin kita. Maka itu mari kita jaga yang utama sekali disiplin dalam bekerja,” imbaunya.

Seperti diketahui, sidak ini dilakukan serentak di seluruh OPD di lingkup Pemko Padang yang dilakukan masing-masing Kepala OPD yang telah ditunjuk. Sidak ini direncanakan akan dilakukan dua hari baik di hari pertama masuk kerja yakni Kamis dan Jumat (21-22) Juni. Tidak menutup kemungkinan masa sidak akan ditambah nantinya.

“Oleh karena itu mari kita senantiasa menjaga kedisiplinan i samping pelayanan yang diberikan,” tukas Syaiful lagi sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Dalam sidak di jajaran Asisten Administrasi kali ini juga hadir beberapa kepala OPD antara lain Kabag Kerja Sama Setdako Erwin, Kabag Humas Imral Fauzi, Kabag Layanan Pengadaan Yoga Natasha Amin, Kabid BPBD Henry. (H/Hms)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini