SDN 17 Miliki Kepsek Baru, Eliwarnis ; Saya Ingin Fokus

Payakumbuh — Pelaksanaan serah terima jabatan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh berjalan lancar dan khidmat. Kegiatan tersebut dipimpin langsung kepala dinas Pendidikan AH Agustion yang diwakili Sekretaris Dinas Dasril pada Kamis 17 Oktober 2019 yang digelar serentak hari ini di 8 (delapan) SD yang kepala sekolahnya mengalami mutasi di Kota Payakumbuh. 

Salah satu sekolah yang melaksanakan serah terima jabatan tersebut ialah jabatan kepala sekolah SDN 17 Payakumbuh dari Eliwarnis, S. Pd. kepada Maulidayeni, S. Pd. yang sebelumnya, Maulidayeni, S. Pd jabat kepala SDN 52 Payakumbuh dan dimutasi ke SDN 17 Payakumbuh.

Eliwarnis, S.Pd mengundurkan diri sebagai kepala sekokah setelah menjabat tiga setengah tahun lebih sebagai kepala SDN 17 Payakumbuh karena alasan ingin fokus dalam merawat keluarga. Eliwarnis memiliki 5 orang anak dan juga merupakan orangtua tunggal bagi anaknya setelah dua tahun lalu suami yang bersangkutan meninggal dunia dan juga Eliwarnis ingin merawat ibunya yang sudah berusia 89 tahun yang perlu perhatian khusus dan waktu dalam kebersamaan. 

“Saya mohon izin serta undur diri untuk mengembalikan amanah yang saya pegang selama beberapa tahun belakang ini sebagai kepala sekolah di SDN 17 Kota Payakumbuh ke Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan surat pengunduran diri terhitung masuk pada bulan Agustus 2019 kemaren dan alhamdulillah hal ini disetujui langsung oleh Kepala Daerah kita. Akan tetapi saya akan tetap melanjutkan pengabdian saya ke depannya sebagai guru”, demikian jelas Eliwarnis, S.Pd di dalam sambutannya saat acara sertijab berlansung.

Kepala SDN 17 Kota Payakumbuh digantikan oleh Maulidayeni,S.Pd yang sebelumnya memegang amanat Kepala SDN 52 Payakumbuh Kec.Payakumbuh Timur.

Semantara itu ketua komite sekolah setempat Rudi Novian mengucapkan terima kasih atas binaan dan pengabdian ibu Eliwarnis di SDN 17 Payakumbuh serta mohon maaf atas segala kelemahan kami pengurus komite dan selamat datang buat ibu Maulidayeni, S.Pd.

“Terima kasih kepada ibu Eli yang sudah mengabdikan jiwa dan raganya di Sekolah kita tercinta ini dan selamat bertugas untuk ibu Maulidayeni, semoga kedepannya kita semua dapat meraih kebaikan yang lebih lagi sehingga nantinya sekolah kita ini dapat meraih prestasi yang lebih banyak dari sebelumya”. kata Rudi Novian pengurus komite terpilih 3 (tiga) periode kepemimpinan kepala sekolah di SDN 17 Payakumbuh ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Sekretaris H. Dasril, M.Pd mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh dan seluruh jajaran Dinas Pendidikan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan karya, serta manajemen yang sudah di baktikan oleh Ibu Eliwarnis, S.Pd selama tiga setengah tahun telah memimpin SDN 17 Payakumbuh.

“Bu Eliwarnis yang kami kenal merupakan sosok pemimpin yang bijaksana dalam memanajemen dan memimpin SDN 17 Payakumbuh. Soal pilihan fokus untuk mengurus keluarga dan mengembalikan mandat sebagai kepala sekolah ini merupakan keputusan yang sangat baik dan harus kita hargai, serta dalam hal ini Dinas Pendidikan menyerahkan sepenuhnya kepada yang bersangkutan atas pilihan beliau. Akan tetapi yang paling penting beliau masih tetap mengabdikan diri sebagai pahlawan tanpa tanda jasa di Kota Payakumbuh ini”, jelas Dasril. 

Terkait kepemimpinan baru Maulidayeni, S.Pd merupakan guru senior yang sudah berpengalaman jadi kepala sekolah sebelumnya di SDN 52 Payakumbuh. Sekretaris Dinas Pendidikan berpesan agar memperhatikan tiga hal dalam memimpin  yakni Inovasi, Prestasi dan Kesejahteraan.

“Seorang pemimpin harus mampu memberikan harapan dan contoh yang baik kepada tim kerjanya agar menjdi tim kerja yang inofatif untuk prestasi dan kesejahteraan bersama terutama dalam lingkungan sekolah”, tukuk Dasril.(ton)

LEAVE A REPLY