Satpol PP Payakumbuh Ikuti Pelatihan Dalmas

100

PAYAKUMBUH, TOP SUMBAR — Sebanyak 1 (Satu) pleton (35 orang-red) personil Satpol PP Payakumbuh ikuti pelatihan pengendalian masa (Dalmas). Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu-Senin, (23-25/03/2019) bertempat di halaman Kantor Balaikota lama, Bukik Sibaluik.

Dalam sambutan saat pembukaan pelatihan, Kasatpol PP dan Damkar, Devitra menyampaikan tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan fisik personil dan juga agar memiliki keterampilan dalam pengendalian masa apalagi menghadapi pemilu 2019.

“Segala sesuatu mungkin terjadi jelang pemilu 2019 berupa unjuk rasa/ demonstrasi. Maka yang lebih awal mengamankan aset pemerintah daerah dan pejabat daerah tentunya Satpol PP,” ujar Devitra.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut turut hadir Kabag Operasional Polres Payakumbuh, Kompol Basrial yang bertindak selaku instruktur didampingi Aiptu Cut Erwan dan sejumlah pejabat dari Satpol PP dan Damkar.
Kabag Operasional Polres dalam sambutan juga menyampaikan pentingnya Satpol PP memiliki kemampuan dalam pengendalian masa. Dikatakan kemampuan itu bukan hanya karena adanya Pemilu tapi diluar pemilu pun perlu kesiapsiagaan petugas menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

“Satpol PP adalah penegak Perda. Banyak potensi pelanggaran terhadap Perda yang terjadi dilapangan. Untuk itu dibutuhkan skil pengendalian massa, agar tugas pokok tersebut dapat dijalankan. Jadi bukan karena mau Pemilu saja,” terang Kompol Basrial.

Terkait persiapan Satpol PP mengikuti pelatihan ini, saat ini Satpol PP sudah memiliki perlengkapan pakaian ,tamèng dan Leter T. Kalaupun dalam jumlah yang masih sangat terbatas, namun secara berangsur angsur akan dilengkapi. (ton)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini