Satlantas Polres Pessel Tilang 687 Kendaraan

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR –Pelaksanaan operasi patuh Singgalang tahun 2019 digelar serentak seluruh Indonesia selama 14 hari dari 29 Agustus – 11 September 2019,  khususnya di jajaran Satlantas Polres Pessel telah mengamankan barang bukti roda dua sebanyak 159 unit, 687 tilang, STNK 409 buah dan SIM 119 buah. 

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Pessek Iptu Yuliadi, SH, MH dikantornya pada awak media, Kamis (11/9/2019) mengatakan, selama operasi patuh Singgalang tahun 2019 berhasil melaksanakan kegiatan tersebut secara aman, tertib dan lancar.  

“Kita tetap akan lakukan kegiatan rutin walaupun operasi Patuh Singgalang berakhir,” tegas Yuliadi.

Yuliadi menerangkan, Satlantas Polres Pessel telah melaksanakan operasi patuh dengan jumlah tilang 687 tilang, BB 159 unit, BB 159 roda dua, SIM 119 dan STNK 409 buah. Pelenggaran didominasi usia 20 – 35 dengan pelanggaran lalu lintas didominasi perlengkapan kendaraan dan surat – surat, sepeti helm dan SIM, meliputi pelajar, umum dan ASN. 

Namun begitu Yuliadi tetap menghimbau pada penggendara dan masyarakat umum yang memiliki kendaraan roda dua dan roda empat tetap mematuhi aturan berlalu lintas, baik itu SIM, HELM dan STNK. 

“Jadikan keselamatan berlalu Lintas sebagai kebutuhan,” terangnya. 

Bukan saja tindakan preventif, upaya pencegahan dan sosialisasi kebawah terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Pessel dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas. (RD)

LEAVE A REPLY