Riza Falepi Apresiasi Posko Mandiri Tanggap Darurat Covid-19 Yang Didirikan Masyarakat

105

Payakumbuh – Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi kunjungi satu-satunya posko mandiri tanggap darurat covid-19 di Payakumbuh yang bertempat di Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan, Senin (06/04) Sore.

“Pemko Payakumbuh sangat mengapresiasi sekali pendirian posko tanggap darurat virus korona di Kubang Gajah ini, dimana masyarakatnya sendiri yang berinisiatif memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Riza Falepi saat mengunjungi posko mandiri virus korona.

Riza menyebut, Posko mandiri ini merupakan contoh yang baik, dimana pengelolaan dan Standar Operasional Prosesdur (SOP) sudah berjalan sebagai mana mestinya.

“Disinfektan yang digunakan sudah sesuai prosedur dan aman, sebagai bukti tadi saya berjalan dibawah penyemprotan disinfektan yang bekerja secara otomatis,” ucap Wali Kota dua periode tersebut.

Riza menambahkan,” Saya berharap daerah lain juga bisa meniru contoh yang baik ini, kalau bukan dari kita untuk memutus mata rantai covid-19 ini siapa lagi,” tambah Riza.

Wako kembali mengingatkan kepada warga Payakumbuh yang baru datang dari luar daerah agar melapor dan lakukanlah isolasi diri secara mandiri, “Sebab dengan melapor ke Posko Covid-19 anda telah menyelamat orang-orang di sekeling anda dan Payakumbuh tetap Zero Covid-19,” ulas Riza.

Sementara itu Ketua RW 03 Kelurahan Limbukan Mulia Raja mengatakan Diposko Mandiri tersebut semua orang yang baru datang dari luar kota serta keluar masuk warga tercata dengan baik.

“Kita selalu berkoordinasi dan bekeja sama dengan petugas Pustu Kubang Gajah buk Eka Wisni, kita selalu pantau warga kita yang ODP,” sebut Raja.

Ketua RW 03 juga menyebut akses jalan menuju perumahan Kubang Gajah saat ini hanya memiliki satu akses keluar masuk untuk selalu memantau aktifitas warga.

“Kita juga memberlakukan izin keluar komplek untuk anak usia sekolah, kalau tidak ada izin dari orang tua kita tidak izin kan keluar gerbang,” pungkasnya. (Humas)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...