Ribuan ASN dan Masyarakat Ikuti Jalan Santai dan Senam Bersama Yang di Adakan Pemkab Limapuluh Kota

Limapuluh Kota,— Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, HUT Koperasi ke-72 dan HUT BPJS Kesehatan ke-51, Pemkab Limapuluh Kota menggelar kegiatan jalan santai dan senam bersama sekaligus Kampanye Stop Rokok Ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota, yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati, Sarilamak, Kamis (15/8).

Dalam acara tersebut tampak diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari berbagai unsur kalangan masyarakat, diantaranya unsur Forkopimda Luak Limopuluah, pegawai di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, pelajar, perangkat Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota dan masyarakat umum lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati Limapuluh Kota, Ir.H. Irfendi Arbi M.P dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan jalan santai dan senam bersama tersebut. Dikatakannya kegiatan tersebut sangat bermafaat bagi masyarakat. “Menghadapi aktivitas kita sehari-hari marilah kita tetap memperhatikan kesehatan, salah satunya dengan berolahraga jadi dengan mengikuti jalan sehat dan senam bersama seperti saat ini mari kita tingkatkan budaya hidup sehat,” katanya.

Selanjutnya ia berharap dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI-74 seluruh aspek masyarakat dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta dan lebih meningkatkan semangat kebersamaan demi Indonesia dan Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik.

“Dengan peringatan HUT RI ke 74 ini mari kita tingkatkan semangat nasionalisme dan gotongroyong dalam membangun dan memajukan daerah kita,” sambungnya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat hari jadi kepada BPJS kesehatan ke-51 dan Koperasi ke-72. Menurutnya kehadiran BPJS Kesehatan di tengah-tengah masyarakat selama ini sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota sehingga setiap permasalahan kesehatan di Kabupaten Limapuluh Kota dapat dibantu oleh BPJS Kesehatan.

Tak lupa ia juga mengatakan peran penting Koperasi di Kabupaten Limapuluh Kota dalam mensejahterakan anggota dan masyarakat sangatlah terasa. Ia berharap dengan adanya koperasi kebutuhan para anggota dan masyarakat dapat diperoleh dengan mudah sehingga dapat memudahkan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di kesempatan itu dirinya sangat mendukung program kampanye rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota. Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota untuk tidak membeli, mengedarkan rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Pemkab Limapuluh Kota mensupport program-program pemerintah pusat dalam memberantas rokok ilegal ini, salah satu caranya adalah kampanye stop rokok ilegal yang dilakukan oleh pihak di Bea Cukai Teluk Bayur ini. Semoga dengan kampanye stop rokok ilegal ini dapat menekankan peredaran rokok ilegal didaerah kita,”pungkasnya.

Sebelumnya, ketua pelaksa kegiatan jalan santai dan senam bersama tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Limapuluh Kota, Fitma Indrayani yang didampingi Kabag Perekonomian, Ria Wijayanti dalam laporannya mengatakan kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan menyambut hari jadi kemerdekaan RI ke-74, HUT Koperasi ke-72 dan BPJS Kesehatan ke 51 sertadalam rangka kampanye stop rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, jalan santai tersebut menempuh rute yang dimulai dari halaman Kantor Bupati dan melewati beberapa ruas jalan disekitar kantor Bupati dan garis finish kembali di halaman kantor Bupati.

“Usai jalan santai berjalan di sekitaran komplek kantor bupati, kita melanjutkan kegiatan senam bersama di halaman kantor bupati dan juga akan ada pengundian kupon doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik,” ungkapnya

Dirinya berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat, serta dapat meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.(ton)

LEAVE A REPLY