Resmi Dilantik Gubernur, Alwis Resmi Jabat Sekda Sumbar

244

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam acara pelantikan Sekda Sumatera Barat Alwis

PADANG TOP SUMBAR — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik Alwis sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Barat. Alwis yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Barat itu menggantikan Ali Asmar yang telah Purnatugas.

Dalam pelantikan Alwis sebagai Sekda, Gubernur Irwan Prayitno berpesan agar Sekda dan seluruh aparatur sipil negara (ASN), untuk mampu saling beradaptasi satu sama lain agar kerjasama yang baik dapat terjalin.

“Setiap orang memiliki karakter berbeda. Begitu juga Pak Alwis pasti berbeda dengan karakter Pak Ali Asmar (Sekda terdahulu). Sebagai atasan dan bawahan, mari sama-sama mengadaptasikan bagaimana ke depan agar saling memahami, agar bisa saling bekerjasama,” ujar Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat juga mengingatkan Sekda agar menjalin komunikasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Sekda juga harus bisa berkomunikasi dengan anggota legislatif yang menjadi mitra kerja pemerintah daerah, untuk memastikan program pembangunan berjalan baik.

“Saya yakin, Pak Alwis bisa segera menjalankan tugasnya dengan baik. Karena sebagai pribadi memiliki keunggulan dapat menjalin pertemanan dengan siapapun tanpa pandang bulu. Beliau juga mampu menempatkan diri secara patut dalam kondisi apapun,” kata Irwan Prayitno.

Sebagai ASN, Alwis dinilai memiliki pengalaman yang luas dengan sejumlah jabatan yang diemban dan diamanahkan kepadanya. Terakhir, Alwis dipercaya Gubernur Irwan Prayitno menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Barat hingga terpilih menjadi Sekda Provinsi Sumatera Barat. (Syafri)

loading...