Program Pemko Payakumbuh, 150 Siswa SMK se Sumbar Direkrut PT. Denso Indonesia

274

Payakumbuh — Pemerintah Kota Payakumbuh menjadi satu-satunya di Indonesia yang bekerjasama dengan PT. Denso Indonesia, kerja sama itu bermuara kepada sebanyak 150 orang siswa SMK kelas 3 se Sumatera Barat mengikuti rekrutmen tenaga kerja PT. Denso Indonesia di SMKN 2 Payakumbuh, Kamis (23/1).

Dalam rekrutmen itu, turut hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 4 Provinsi Sumbar Asricun, Asisten II Elzadaswarman, Kadisnakerin Wal Asri didampingi Kabid Tenaga Kerja Dewi Novita, Kepala SMKN 2 Payakumbuh Dalius, dan perwakilan tim PT. Denso Indonesia.

Pembukaan secara resmi rekrutmen tenaga kerja PT. Denso Indonesia oleh Wali Kota diwakili Asisten II Setdako Elzadaswarman.

“Pemerintah daerah memberikan peluang bagi anak-anak terbaik yang siap tempur, kita sudah melihat di Cikarang, Bekasi, dan kota lainnya bagaimana anak-anak kita yang sudah berada di dunia kerja, ini bentuk komitmen kita untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan taraf hidup masyarakat, semoga juga menjadi pilot proyek kita dalam menciptakan generasi unggul,” kata pria yang akrab disapa Om Zet itu.

Kacabdisdikwil 4 Sumbar Asricun mengatakan dalam rekrutmen tenaga kerja ini, satu-satunya kota/kabupaten yang menjalin kerjasama dengan PT. Denso Indonesia adalah Kota Payakumbuh, ini adalah bentuk komitmen dari pemerintah daerah dalam menghadirkan lapangan kerja bagi masyarakatnya.

“Kita berharap nantinya pada tahun besok ada penambahan, yang lolos tahun ini menunjukkan peluang terbaik pada adik-adik kelasnya,” kata Asricun.

Kadisnakerin Wal Asri mengapresiasi Kepala SMKN 2 Payakumbuh, kerjasama antara pihak sekolah dan Pemko selama ini sangat luar biasa baik, Wal Asri menyebut hal itu tentu saja demi menciptakan generasi yang berdaya saing.

“Kita berpesan kepada anak-anak kami, jadikan ini sebagai hantaran untuk masa depan yang lebih baik, ini adalah terobosan dari Pemko Payakumbuh, bahkan untuk Sumbar umumnya, tidak mudah menghadirkan dan kerjasama dengan PT. Denso Indonesia, mereka hanya mau bekerjasama dengan Pemda yang dipercayanya, PT. Denso Indonesia merupakan perusahaan multinasional yang kapasitasnya tidak diragukan lagi,” ungkap Wal Asri.

Sementara itu, Tim Perwakilan PT. Denso, Reza Falepi menyampaikan rasa senang datang ke Payakumbuh, selain mencicipi Randang, mereka bisa menikmati hasil didikan dari Kota Payakumbuh dan Sumatera Barat, siswa yang siap di dunia kerja.

“Kita ingin siswa didikan Sumatera Barat membuktikan kapasitas dirinya, karena semua ada proses dalam rekrutmen PT. Denso Indonesia, kita sengaja kesini khusus untuk program Kosen atau Kopasus Denso,” tuturnya. (Ton)

loading...