Program Ketahanan Keluarga Dan Konsultasi Agama Resmi Dilaunching

PADANG, TOP SUMBAR — Sabtu (14/7/2018), dipusatkan di Masjid An-Nur Sungai Sapih Kecamatan Kuranji, Program Ketahanan Keluarga dan Konsultasi Agama yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Padang resmi dilaunching.

Launching program tersebut ditandai dengan penguntingan pita oleh Walikota Padang Mahyeldi disaksikan Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar Irwan, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Marjanis, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Padang Maigus Natsir, Asisten Administrasi Pemko Padang Didi Ariyadi, Camat se-Kota Padang, serta Majelis Taklim Kota Padang.

Dikesempatan itu, Mahyeldi sangat mengapresiasi terjalinnya sinergitas antar instansi dan organisasi masyarakat dalam Program Ketahanan Keluarga dan Konsultasi Agama yang digagas Kantor Kemenag Kota Padang.

“Persoalan ketahanan keluarga adalah tanggungjawab bersama. Untuk itu Pemko Padang mendukung penuh dan turut mensukseskannya,” ungkap Mahyeldi.

Dijelaskannya, pembinaan, pendidikan dan pengetahuan tentang keluarga tidak didapatkan masyarakat secara spesifik. Melalui program ini masyarakat bisa langsung berkonsultasi untuk menambah wawasan maupun sebagai tempat “curhat” persoalan keluarga dan agama.

“Saya berharap, masyarakat Kota Padang memanfaatkan kesempatan ini. Sila datang langsung ke Masjid yang telah ditentukan di semua kecamatan,” ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis mengatakan, ide dan gagasan Program Ketahanan dan Konsultasi Agama sudah direncanakan cukup lama. Namun, ketika Walikota Padang diberitahu tentang program ini, langsung disambut baik dan meminta untuk segera direalisasikan.

“Gayung bersambut. Kita tak perlu menunggu lama. Program ini langsung dilaksanakan,” ungkap Marjanis.

Ditambahkannya, program ini merupakan inovasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ketahanan keluarga dan agama melalui media konsultasi. Dengan tujuan, seluruh persoalan keluarga dan agama masyarakat bisa dicarikan jalan keluarnya.

Selain itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang diwakili Kabag TU Irwan, juga turut mengapresiasi program tersebut. Ia mengatakan, Kota Padang merupakan satu-satunya Kota/Kab di Sumbar yang memiliki Program Ketahanan Keluarga dan Konsultasi Agama.

Program tersebut diselenggarakan setiap hari Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB. Adapun lokasi pelaksanaan di setiap kecamatan, sebagai berikut; (1) Padang Barat di Masjid Baitul Hikmah, (2) Padang Timur di Masjid Baiturrahman, (3) Padang Utara di Masjid Darul Jadid, (4) Padang Selatan di Masjid Taqrib.

Selanjutnya, (5) Koto Tangah di Masjid Baiturrahim, (6) Kuranji di Masjid Al Furqon, (7) Nanggalo di Masjid Al Munawwarah, (8) Pauh di Masjid Raya Pasar Baru, (9) Lubuk Begalung di Masjid At Taubah, (10) Lubuk Kilangan di Masjid Al Kautsar, (11) Bungus Teluk Kabung di Masjid Nurul Yakin. (Hms)

LEAVE A REPLY