PKKS Siap Dukung Program Pemerintah Kabupaten Solok Selama Berpihak Kepada Rakyat

SOLOK, TOP SUMBAR – Ada yang menarik dari pelantikan 35 orang anggota DPRD Kabupaten Solok. Dalam setiap sambutannya, Ketua DPRD sementara Jon Firman Pandu dan Bupati Kabupaten Solok Gusmal, SE., MM mengucapkan selamat datang akan kehadiran Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS). Melalui Sekjen DPP PKKS Maigus Tinus Jambak, Manti Batuah yang ditemui di sela-sela pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok menjelaskan bahwa PKKS adalah wadah yang dibentuk untuk menyatukan perantau-perantau yang berada di seluruh Indonesia termasuk luar negeri yang bertujuan berpartisipasi dalam memajukan Kabupaten Solok.

“Perantau yang berasal dari 74 kenagarian dan 14 kecamatan di Kabupaten Solok tergabung dalam wadah ini yang bertujuan untuk memajukan pertumbuhan Kabupaten Solok. Kami tergabung dalam PKKS ini ingin mebantu memajukan perantau dan kampung halaman. Untuk kampung halaman kami ingin berkontribusi dibidang ekonomi,pertanian, pariwisata dan sektor-sektor lain,” ucapnya, Selasa (13/08/2019).

Maigus berharap dengan pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok ini, anggota dewan yang dilantik dapat mengemban amanah, profesional dalam pembangunan Kabupaten Solok yang lebih baik.

“Kami perantau mendukung segenap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Solok ini. Melalui PKKS diharapkan terjalin sinergisitas perantau dengan elemen masyarakat serta pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di berbagai sektor,” tambahnya.

Hadirnya perantau-perantau asal Kabupaten Solok melalui wadah PKKS sangat diapresiasikan sekali oleh Bupati Solok Gusmal, SE., MM. Menurutnya sumbangan pemikiran dan investasi dari perantau sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan pertumbuhan dari Kabupaten Solok menjadi lebih baik.

“Kita sangat mengapresiasikan kehadiran perwakilan perantau Kabupaten Solok melalui PKKS ini di pelantikan anggota DPRD ini. Saya berharap adanya sinergisitas terjalin antara masyarakat perantau dan kampung halaman yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Solok dengan cara investasi di berbagai sektor,” ucapnya setelah acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok.

Ditemui terpisah, Ketua DPRD sementara Jon Firman Pandu juga mengapresiasikan hadirnya perwakilan perantau asal Kabupaten Solok di acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok. Menurutnya, hadirnya Sekjen DPP PKKS Maigus Tinus Jambak Manti Batuah di pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok ini menandakan adanya perhatian perantau asal Kabupaten Solok ke Kampung halaman.

“Perantau adalah bahagian dari pilar Kabupaten Solok dengan perantau, dan saya sangat mengapresiasikan kinerja dari Maigus Tinus Jambak Manti Batuah selaku Sekjen DPP PKKS yang bisa merangkul perantau-perantau dari Kabupaten Solok untuk berperan serta memajukan pertumbuhan Kabupaten Solok ke arah uang lebih baik lagi,” terangnya.

Acara pelantikan anggota DPRD Kabupaten Solok berjalan dengan sukses. Selain Muspida daerah, pelantikan ini juga dipenuhi oleh segenap tokoh-tokoh masyarakat, cadiak pandai serta ulama se Kabupaten Solok. [Muhammad Aidil]

LEAVE A REPLY