Pessel Tetap Tutup Semua Objek Wisata Selama Lebaran

98

Guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) akibat kerumunan serta aktivitas masyarakat di berbagai objek wisata pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H/ 2020 M, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menutup semua objek wisata di daerahnya.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, sebagaimana dirilis Kabag Humas dan Protokoler Setdakab, Rinaldi, Jumat, (22/05/2020), menginstruksikan, kepada seluruh pengelola objek wisata dan pengelola biro perjalanan wisata agar menutup destinasi objek wisata masing-masing.

Perintah penutupan seluruh objek wisata tersebut, disampaikan melalui Instruksi Bupati Pesisir Selatan, Nomor 100/51/GTC-IV/2020, tertanggal 20 Mei 2020.

Bupati Hendrajoni meminta kepada pengelola objek wisata agar membuat pengumuman baik dalam bentuk spanduk atau baliho tentang petutupan destinasi objek wisata tersebut.

Selain itu, kepada pengelola biro perjalanan wisata atau pemandu wisata baik yang berada di Pesisir Selatan, maupun di luar daerah diminta tidak menawarkan paket perjalanan wisata ke Pesisir Selatan.

Agar penutupan objek wisata berjalan sebagaimana mestinya, Bupati Hendrajoni juga telah menginstruksikan kepada perangkat daerah, camat, Forkopımca dan wali nagari melakukan pembinaan dan penertiban serta pengawasan di masing-masing objek wisata.

(R)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...