Perkuat Ekonomi Kerakyatan, Pemkab Limapuluh Kota Perbanyak Revitalisasi Pasar Tradisional

LIMAPULUH KOTA,— Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyebutkan pemerintah setempat dari tahun ke tahun terus memperbanyak revitalisasi pasar-pasar tradisional yang ada di nagari. Tujuannya agar, ekonomi kerakyatan semakin meningkat di daerah tersebut.

“Hari ini kita kembali meresmikan pemakain pembangunan pasar tradisional nagari Pokan Rabaa di nagari Batu Hampa. Pembangunan pasar tradisional ini merupakan upaya pemerintah menguatkan ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya saat meresmikan pasar Jorong Menara, Pokan Rabaa di Kenagarian Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, baru-baru ini.

Diharapkan, dengan telah dibangunnya pasar tradisional yang menghabiskan dana 149,479.000,- yang bersumber dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota ini nantinya dapat meningkatkan daya jual pedagang yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

“Insyaallah kedepan secara bertahap akan dilanjutkan kembali pembangunan pasar ini. Untuk itu, marilah kita manfaatkan keberadaan pasar ini sebaik-baiknya” tutupnya.

Sementara itu, wali nagari Batu Hampa, Romi Suhardi dalam sambutannya menyebutkan, keberadaan pasar tradisional ini memberikan manfaat yang besar bagi masayarakat sekitar baik bagi pedagang maupun kepada pembeli.

“Dengan adanya pasar yang layak, tentunya masayarakat akan nyaman untuk berbelanja di daerah ini. dengan demikian pendapatan pedagang akan semakin meningkat,”sebutnya.

Dirinya juga berharap nantinya, pembangunan pasar Pokan Rabaa ini dapat dilanjutkan pemerintah daerah Limapuluh Kota. Dirinya meyakini nantinya keberadaan pasar tersebut akan menjadi pusat perekonomian masyarakat di Kecamatan Akabiluru dan sekitarnya.

“Terimakasih atas perhatian pemerintah daerah selama ini, khususnya bupati yang terus memperhatikan keberadaan pasar di nagari Batu Hampa. Harapan kita, nantinya keberadaan pasar ini benar-benar mampu menggerakkan perekonomian masyarakat,”sebutnya.

Senada, tokoh masyarakat sekitar, Mahriaman Dt Batuah juga mengapresiasi pemerintah kabupaten Limapuluh Kota yang telah mewujudkan impian masyarakat untuk memiliki pasar yang layak. Menurutnya, selama ini pasar ini menjadi salah satu penggerak perekonomian masyarakat di nagari Batu Hampa.

“Dapat kita lihat dengan ramainya warga yang melakukan jual beli disini. Tentunya keberadaan pasar yang bersih seperti ini akan lebih meningkatkan kunjungan pembeli. kita benar-benar berharap kedepan pemkab kembali melanjutkan pembangunan pasar Pokan Rabaa,”ujarnya.(ton)

LEAVE A REPLY