Pemuda Karang Sago Gelar Tournamen Sport Tourism Kenalkan Wisata dan Olahraga

PESISIR SELATAN, TOP SUMBAR —Open Tournamen Sport Tourism Resmi digelar sebagai ajang untuk menunjukkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Seperti potensi pariwisata di Pantai Karang Sago coba dipromosikan oleh sekelompok pemuda setempat melalui iven ini.

Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019, dihelat di Pantai Karang Sago merebutkan total hadiah Rp10 juta rupiah.

Ketua Panitia Pelaksana Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019, Hendry Mastur menuturkan, adapun maksud dan tujuan Tournamen untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata Pantai Karang Sago, melalui sebuah kegiatan Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019.

Dikatakan, selain mempromosikan wisata Pantai Karang Sago, kegiatan ini juga memasyarakatkan olahraga sepak bola pantai di tengah masyarakat.

“Ya, pendaftaran peserta dibuka dari tanggal 17 Agustus s/d 14 September 2019 di Pos Pemuda Karang Sago,” jelas Hendry, Minggu (15/09/2019).

Sementara Itu Ketua Umum KONI Pessel Rozi Marzeki menyambut positif gagasan kegiatan dilaksanakan oleh Pemuda Karang Sago, dengan menggelar Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019 hal ini harus diberikan apresasi.

“Ini juga mendukung kemajuan prestasi olahraga dan pencarian bibit olahraga sepak bola pantai di Kabupaten Pessel,” ungkap Rozi.

Semakin aktif pemuda yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, menunjukan bahwa kemajuan prestasi olahraga menjadi tanggung jawab bersama, bukan saja KONI Pessel dan Dispora Kabupaten Pessel.

Kedapan diharapkan ada koordinasi intensif diantara pemuda, cabang olahraga dan penggurus KONI Pessel dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel.

“Kita yakin dengan kebersamaan apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai,” katanya.

Terpisah Anggota DPRD Provinsi dari Dapil 8 Imral Andenansi menyampaikan dengan acara pemuda dengan tema Tourism Beach Soccer sangat bagus,ini di jadikan ajang yang sportif tidak ada kalah dan menang yang akan menjadi permasalah dengan sisi-sisi negatif.

“Sebagai putra daerah saya sangat mendukung kegiatan yang positif ini dan kegiatan ini jadi agenda tahunan pemuda karang Sago,” tutupnya. (RD)

LEAVE A REPLY