Pemprov Sumbar Terima Bantuan Dua Unit Ventilator dari PT. Astra Indonesia, Tbk

308

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui gugus tugas penanganan Covid-19 Prov Sumbar menerima bantuan dua unit ventilator dari PT. Astra Indonesia, Tbk.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, di Aula Kantor Gubernur, Rabu, (18/06/2020).

Ventilator ini nantinya akan dibagikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yakni ; RS. Ahcmad Muchtar, Bukittinggi dan RSUD Rasidin, Padang.

Dilansir Topsumbar.co.id dari Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, dalam keterangannya Gubernur Sumbar mengatakan untuk saat ini persediaan ventilator di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 dalam keadaan cukup, dengan jumlah lebih kurang empat puluh dua unit dan dengan penambahan dari PT. Astra Indonesia, Tbk, dua unit, maka dirasa cukup untuk melengkapi kebutuhan ventilator di RS. Rujukan Covid-19.

“Untuk persiapan new normal dari layanan umum ke layanan Covid-19 kita butuh ventilator, seperti RS Ahmad Muchtar Bukittinggi,” jelas Gubernur.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Koordinator Wilayah Group Astra Padang Firyandi, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dari Program Astra Berbagi Untuk Negeri.

“Sejauh ini Astra telah mengucurkan dana lebih kurang 163 milyar rupiah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 termasuk ventilator,” ungkap Firyandi.

Selain ventilator Astra juga memberikan bantuan paket sembako yang disebar ke seluruh Indonesia untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Turut menghadiri kegiatan ini, Direktur RS. Achmad Muchtar Bukittinggi, Direktur RSUD Rasidin Padang, Perwakilan PT. Astra Indonesia, Tbk Wilayah Padang, Perwakilan Dinas Kesehatan, Kepala OPD serta media cetak dan elektronik .

(AL/MMC/KiSumbar)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...