Pemko Payakumbuh Himbau Kepada Masyarakat Untuk Melaksanakan Shalat Idul Adha di Halaman Balaikota

Balaikota — Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menghimbau masyarakat untuk laksanakan sholat Idul Adha dan memperhatikan beberapa hal dalam pelaksanaan Sholat Ied Minggu nanti.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Ul Fakhri menghimbau masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Balaikota Payakumbuh hari Minggu nanti dengan berkeliling kota Payakumbuh.

“Kita himbau kepada masyarakat untuk melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Balaikota. Kita akan tetap sosialisasikan dengan menyebar spanduk, baliho di beberapa titik strategis dan nanti hari Sabtu kita akan berkeliling kota Payakumbuh dengan mobil yang di fasilitasi Bagian Umum untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Sholat Ied yang dihadiri Khatib Dr.Riki Saputra, MA dan Imam sholat Ustad Ridwan Syamsul Pratama Dt. Sati,” jelas Ul Fakhri kepada Humas Pemko Payakumbuh (09/08).

Shalat Ied di Balaikota memang rutin digelar setiap tahunnya, kali ini mengusung tema “Dengan berkurban kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kepedulian terhadap sesama”. Bagi masyarakat yang hendak bergabung diminta datang ke lokasi lebih awal karena sholat Ied akan digelar pada pukul 07.00.

“Diminta kepadanya masyarakat untuk lebih segera ke lapangan sebelum jam 7 karena biasanya Sholat Idul Adha lebih disegerakan dari sholat Idul Fitri, insyaAllah jam 07.00 kita sudah mulai dengan sambutan-sambutan dan 07.30 kita sudah laksanakan sholat Ied,” tutur Ul Fakhri.

Sementara itu, Ul Fakhri mengatakan kehadiran Imam dan khatib serentak berangkat dari rumah dinas menuju lapangan, ” kemudian untuk imam shalat dan khatib nanti akan datang bersama Wali Kota dan Wakil Walikota Payakumbuh serentak dari rumah dinas,” katanya.

Untuk memudahkan masyarakat yang berkendaraan, Pemko Payakumbuh akan mengarahkan arah masuk dan keluar dari satu pintu yang sama dan akan menutup akses jalan untuk sementara.

“Kepada masyarakat, untuk memudahkan akses masuk dan keluar dari satu arah yang sama. Untuk akses masuk dari arah simpang Ansarullah Muhammadyah kemudian akses keluar ke simpang Bunian. Jadi untuk sementara akan ada penutupan akses jalan dari simpang Muhammadyah sampai Simpang Bunian,” ucap Ul Fakhri.

Selanjutnya Ul Fakhri menegaskan untuk penempatan parkir akan di manfaatkan halaman belakang Balaikota Payakumbuh.

” Jadi untuk memudahkan akses, penempatan parkir akan di manfaat halaman belakang Balaikota dengan pintu masuk gerbang didepan RS. Ibnu Sina, dan bagi kendaraan bermotor juga bisa menggunakan trotoar/ halaman SD yang ada di depan Balaikota ini,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY