Pemkab Solok Gelar Apel Siaga Bencana, Masyarakat Diminta Waspada

156

Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan apel gabungan siaga bencana di Sport Hall Batu Batupang Koto Baru dalam rangka persiapan penanggulangan bencana yang beberapa bulan belakangan ini sangat sering terjadi di sebagian Daerah Kabupaten Solok.

Dalam apel gabungan siaga bencana, Rabu (12/02/2020 ) dihadiri Bupati Solok yang diwakili Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, turut hadir juga Sekda Aswirman,SE.MM dan Asisten III Sony Sondra,SE,M.Si hadir juga Kapolres Arosuka AKBP. Ferri Irawan, SIK dan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,SIK serta Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen, AP. MM, Unsur Forkopimda seperti kepala badan, dinas dan kantor di lingkup Kabupaten Solok, nampak juga hadir relawan Rapi/Orari dan Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari.

Bupati Solok dalam hal ini diwakili oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo sebagai Pembina Apel Siaga Bencana menyampaikan arahan tentang penanggulangan bencana yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan di Kabupaten Solok.

Sebagai kawasan yang rawan akan terjadinya bencana alam seperti banjir bandang dan longsor serta angin kencang perlu kiranya kita lebih meningkatkan kebersamaan dan kewaspadaan yang penuh dengan kehati-hatian dalam menanggulangi bencana yang tidak menentu datangnya.

Letkol Arm. Reno Triambodo berharap kepada seluruh output dari apel siaga bencana ini seperti TRC masing-masing OPD baik TNI, POLRI dan pemangku kepentingan supaya lebih penting dalam menjalankan tugas, sesuai dengan motto tanggap, tangkas dan tangguh, harapnya.

Dalam apel siaga tersebut Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo menyerahkan secara simbolis peralatan penanggulangan bencana, juga melakukan pengecekan kesiapan personil dalam menanggulangi bencana dan memeriksa kelengkapan pembelajaran seperti kendaraan dan perlengkapan pasukan.

Semua peserta apel membawa alat kelengkapan serta peralatan dan kenderaan operasional penanggulangan bencana kata Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Armen AP. MM

Armen AP. MM menambahkan dalam pelaksanaan apel siaga bencana tersebut semua peserta sangat serius dan penuh hikmat dalam menjalani setiap rangkaian acara apel tersebut. (Andar MK)

loading...