Pemkab Solok Gelar Apel dan Penyemprotan Desinfektan ke Nagari Selayo

190

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menggelar Apel persiapan pelaksanaan penyemprotan di beberapa tempat di daerah Kab. Solok guna mengantisipasi meluasnya Penyebaran Covid-19 pada hari Kamis, (26/03/2020) di halaman Gedung Promosi Kab. Solok Dinagari Selayo (Batas Kota).

Apel persiapan penyemprotan desinfektan tersebut langsung dihadiri oleh Bupati Solok (H. Gusmal, SE, MM) dan Kepala Dishub Kab. Solok (M. Jhoni, S.STP, MM) serta Kepala Dinkes Kab. Solok (dr. Maryeti Marwazi, Mars) dan nampak juga diikuti oleh BPBD Kabupaten Solok dan beberapa orang anggota Polri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM mengatakan bahwa Apel ini kita laksanakan dalam rangka persiapan untuk melakukan penyemprotan di beberapa tempat umum di sekitar Nagari Selayo serta sekaligus pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat yang melewati perbatasan Kota dengan Kabupaten Solok.

Bupati menghimbau seluruh petugas kesehatan agar selalu siap dalam menangani wabah infeksi Virus Corona (Covid-19) ini, serta Dinas Perhubungan  agar selalu memantau kendaraan/ warga yang keluar masuk ke wilayah Kabupaten Solok.

“Saat ini kita sedang berusaha semaksimal mungkin untuk melengkapi APB bagi petugas medis/kesehatan yang menangani masalah Covid-19 ini,” lanjutnya.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar mematuhi himbauan Pemerintah, guna untuk mencegah penyebaran infeksi Covid-19.

Kemudian Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar dapat mengurangi kegiatan diluar rumah, karena dengan begitu kita bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM berpesan, jika ada masyarakat yang kurang sehat menunjukkan gejala-gejala Covid-19, segera laporkan ke Puskesmas/RS terdekat dan maksimalkan kebersihan lingkungan serta diri pribadi.

 Setelah melakukan Apel persiapan pelaksanaan penyemprotan tersebut, Bupati Solok langsung menuju Kantor Wali Nagari Selayo untuk memulai penyemprotan, disana beliau di dampingi oleh Kepala Koperindag Kab. Solok (Eva Nasri), Camat Kubung (Ricky Carnova) beserta jajaran dan Wali Nagari Selayo (Ronal Reagen) serta Forkopimcam Kubung.

Ada beberapa jumlah titik yang dilakukan penyemprotan di Selayo, diantaranya Kantor Wali Nagari, Puskesmas, Pasar Selayo dan beberapa fasilitas umum lainnya yang di nagari tersebut.

(Andar MK)

loading...
Loading...