Pemkab Limapuluh Kota Menjadi Yang Terbaik Pada Event Sumbar Expo 2019

Limapuluh Kota,—Berkat kegigihan dan kekompakan Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dalam mengikuti sekaligus menjadi Host/Icon dalam event Sumatera Barat Expo 2019 yang diselenggarakan di Kota Medan, Pemkab Limapuluh Kota berhasil menjadi Juara pertama stand terbaik pada ajang tahunan tersebut.

Penyerahan penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur, Sumatera Barat Nasrul Abit kepada Pemkab Limapuluh Kota usai menutup secara resmi kegiatan yang di ikuti oleh 18 Kota/Kabupaten se-Sumatera Barat tersebut di Lapangan Merdeka Kota Medan, Minggu (17/11).

Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P yang dihubungi usai penyelenggaraan kegiatan Sumbar Expo 2019 tersebut mengaku bersyukur sekaligus bangga atas torehan prestasi yang diraih oleh Pemkab Limapuluh Kota selama kegiatan yang berlangsung dari tanggal 14-17 November 2019 di Kota Medan tersebut.

Dirinya meminta kepada seluruh jajarannya serta seluruh pihak lainnya yang terkait dalam event Sumbar Expo ini, untuk terus menjaga kekompakan serta konsistensi dalam mempromosikan seluruh potensi yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah, pada ajang Sumbar Expo tahun ini kita Kabupaten Limapuluh Kota menjadi juara pertama, semoga prestasi ini dapat terus kita pertahankan pada event selanjutnya dan dengan prestasi ini saya berharap daerah kita lebih dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia,”ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setda Limapuluh Kota, Ria Wijayanty mengatakan keberhasilan Pemkab Limapuluh Kota pada ajang Sumbar Expo ini, tak lepas dari dukungan penuh serta arahan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sekaligus koordinasi dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Limapuluh Kota, Fitma Indrayani, SH, serta dukungan dari semua pihak lainnya yang mendukung penuh Limapuluh Kota pada event tersebut.

Wanita yang sehari-hari kerap dipanggil, Vonny tersebut, menyampaikan kiprah Pemkab Limapuluh Kota dalam event Sumbar Expo tahun ini sangat membanggakan, pasalnya selain sebagai HOST/ICON Sumbar Expo 2019, Pemkab Limapuluh Kota juga melakukan berbagai rangkaian kegiatan yang sangat padat saat event Sumbar Expo tersebut antaranya, melakukan acara Pertemuan Perantau Limapuluh Kota (PLK) di Amaliun Convention Center Medan.

Selanjutnya mengikuti kegiatan Live show seharian penuh di Lapangan Merdeka Kota Medan. ” Pada kegiatan live show ini, kesenian, fashion show, tari-tarian, serta nyanyi lagu Minang sangat diapresiasi oleh pengunjung acara, dan pada saat yang sama dilakukan launching abon ikan gurame sago dan live show merendang yg membuat para perantau bernostalgia kembali ke kampung halaman,”sambungnya.

Ia berharap, dengan prestasi yang diperoleh oleh Pemkab Limapuluh Kota pada event ini dapat terus untuk ditingkatkan serta dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, salah seorang perantau yang berada dibawah Perhimpunan Perantau Limapuluh Kota (LPK) Kota Medan, Andra Roza menyatakan kebahagiaannya yang mewakili seluruh perantau Limapuluh Kota yang berada di Kota Medan atas keikutsertaan Pemkab Limapuluh Kota pada event Sumbar expo 2019 tersebut, ia merasa dengan terselenggaranya ajang ini dapat mempererat tali silaturahmi antar para perantau dan Pemerintah daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah dengan terselenggaranya kegiatan ini di Kota Medan semoga dapat meningkatkan kekompakan para perantau kita disini. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi pengobat rasa rindu kami para perantau akan kampung halaman. Semoga Pemkab Limapuluh Kota terus mengikuti event ini dan terus berprestasi sehingga daerah kita lebih dikenal,”tutur Andra.(Ton)

LEAVE A REPLY