Pemkab Dharmasraya Gelar Wirid Sambut Tahun Baru Hijriah

173

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggelar wirid pengajian bulanan di Mushalla At Tauhid Komplek Kantor Bupati Dharmasraya, Jum’at (14/09/2018). Kegiatan wirid yang juga mengambil momen tahun baru hijriah tersebut menghadirkan Ustadz Rafki Amin, Lc sebagai penceramah.

Selain para pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya, kegiatan wirid ini juga turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, Staf Ahli Bupati, Masheri Yanda Boy, para Asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Rafki Amin menyampaikan tentang hikmah perjalanan Hijrah Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dari Makkah ke Madinah dalam mendakwahkan Islam.

Menurut Ustadz Rafki, perjalanan hijrah Rasulullah dapat dimaknai dengan beberapa hal, diantaranya adalah menguatkan iman dan meningkatkan taqwa kepada Allah, menguatkan ukhuwah Islamiyah dan melakukan hijrah dalam artian berubah menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekda dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan wirid yang diselenggarakan ini diharapkan dapat memperkuat ukhuwah serta mampu meningkatkan keimanan.

“Ambil ilmu yang disampaikan oleh Ustadz, lalu amalkan dalam kehidupan. Mudah-mudahan kita menjadi insan yang bertaqwa kepada Allah,” tandas Sekda. (Yanti/Hms)

loading...